Polres Banjar Terjunkan Ratusan Personel Gabungan dalam Pengamanan Nataru

Polres Banjar Terjunkan Ratusan Personel Gabungan dalam Pengamanan Nataru
WAWANCARA - Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, siap terjunkan ratusan personel saat Nataru.

MartapuraKlik – Kepolisian Resor (Polres) Banjar akan menerjunkan ratusan personel gabungan dalam melakukan pengamanan saat perayaan Natal 2021 dan memasuki Tahun Baru 2022 (Nataru),

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, sebanyak 450 personel gabungan akan diterjunkan.

Read More

“Personel gabungan ini melibatkan anggota Polri-TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar,” katanya, kepada MartapuraKlik, Kamis (16/12/2021).

Dalam pengamanan Nataru ini, lanjut Kapolres Banjar, akan dibagi menjadi dua lokasi.

“Kita akan dirikan posko pengamanan Nataru, di Pos Polisi Gambut dan di depan Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura,” bebernya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, dirinya menegaskan, kepada masyarakat bahwa tidak ada perayaan dalam menyambut pergantian malam tahun baru 2022.

“Apabila didapati keramaian di cafe maupun kedai, pada malam harinya dan pemilik tempat tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Maka tempat tersebut akan kita berikan sanksi berupa teguran secara tertulis hingga pencabutan izin usaha,” tegasnya.

Sembari memberikan sanksi kepada pemilik usaha tersebut, Polres Banjar bersama dinas terkait juga akan melakukan suntik vaksin di tempat, kepada para pengunjung.

“Jika ada pengunjung atau masyarakat tidak bisa menunjukan kartu vaksin atau belum divaksin. Maka akan kita suntik vaksin di tempat,” ujarnya.

Dilain sisi, terkait rumah ibadah atau gereja saat perayaan Natal 2021, tetap diperbolehkan. Namun, harus memenuhi persyaratan protokol kesehatan Covid-19.

“Seperti, kapasitas gereja tak boleh lebih dari 50 persen, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jika sudah melebihi kapasitas gereja, sebaiknya mengikuti secara daring (online),” imbaunya.

“Kita juga akan memfokuskan pengamanan di tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Banjar,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *