Polres Banjar Siap Terjunkan 360 Personel Saat Pengamanan Pilkades Serentak

SIAPKAN - Kabag Ops Polres Banjar Kompol Abdul Mufid mengatakan, akan menyerahkan 360 personelnya dalam pengamanan Pilkades nanti.

MartapuraKlik – Polres Banjar siap menerjunkan ratusan personelnya guna pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada, 17 November 2022 nanti.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kabag Ops Polres Banjar Kompol Abdul Mufid, pada Pilkades serentak di 117 desa di 20 kecamatan yang berada di Kabupaten Banjar. Pihaknya akan menyiapkan personelnya tiap titik Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Read More

“Untuk sistem pengamanan saat pelaksanaan Pilkades nanti, kita turunkan sebanyak 360 personel ditambah dengan 45 personel dari Polda Kalsel,” bebernya, kepada MartapuraKlik, Jumat (11/11/2022) siang.

Personel yang sudah disiapkan ini, tambah Kabag Ops Polres Banjar, akan ditempatkan di seluruh TPS masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

“Kita akan memaksimalkan pengamanan nanti, baik secara terbuka (pengamanan di tiap TPS), maupun tertutup (pendeteksian kendala dan kerawanan saat Pilades) sehingga hal itu tidak menjadi suatu permasalahan baru,” ujarnya.

Kerawanan tersebut, lebih jauh dikatakan Kompol Abdul Mufid, bisa dinetralisir agar tidak terjadinya suatu tindak pidana atau pelanggaran lainnya.

“Untuk titik yang rawan ini, ada sebanyak 83 TPS yang ada di 18 kecamatan. Di mana langkah-langkah itu sudah kita antisipasi dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas dengan dibantu masing-masing Polsek setempat,” tuturnya.

Dilain sisi, dirinya berharap, Pilkades serentak bisa terlaksana dengan jujur, adil dan transparan. Tanpa menggunakan cara-cara yang ilegal, baik itu dengan cara politik uang maupun secara sukuisme.

“Hal tersebut sudah kita lakukan bersama dengan Pemerintah daerah dan panitia pelaksana desa dengan menggelar acara deklarasi damai serta seluruh calon pembakal yang hadir saat itu,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *