Polres Banjar Gelar Vaksinasi Massal, Diprioritaskan Kepada Pedagang dan UMKM

Polres Banjar Gelar Vaksinasi Massal, Diprioritaskan Kepada Pedagang dan UMKM
VAKSINASI - Antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi di CBS Martapura sangat tinggi. Vaksinasi kali ini diprioritaskan kepada pedagang pasar dan UMKM di Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Polres Banjar menggelar vaksonasi massal, bertempat di Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Senin (13/9/2021) pagi.

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kabag Ops Polres Banjar Kompol Letjon S mengatakan, kegiatan ini terlaksana selama tiga hari. Di mana dosis yang disediakan oleh Polres Banjar sementara ini sebanyak 1.000 dosis vaksin Sinovac.

Read More

” Karena stoknya terbatas, jadi perharinya kita targetkan sebanyak 500 dosis vaksin saja. Namun, tidak menutup kemungkinan akan kembali ditambah dosis vaksin tersebut. Tergantung dari pihak Dinas Kesehatan sendiri, apakah stoknya masih ada lagi nanti atau tidak,” bebernya.

Untuk kegiatan vaksinasi massal ini, jelas Kompol Letjon S, diprioritaskan kepada pedagang pasar Martapura dan UMKM.

Polres Banjar Gelar Vaksinasi Massal, Diprioritaskan Kepada Pedagang dan UMKM
WAWANCARA – Kabag Ops Polres Banjar Kompol Letjon S memberikan keterangan kepada awak media, terkait pelaksanaan vaksinasi massal di CBS Martapura.

” Kegiatan vaksinasi ini kita prioritaskan untuk pata pedagang dan UMKM. Selebihnya untuk masyarakat umum,” jelasnya.

Menurutnya, antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangat bagus. Terlihat dari banyaknya jumlah masyarakat yang datang saat ini.

” Bisa kita lihat antusias masyarakat sangat tinggi. Semoga dosis vaksin yang kami sediakan saat ini cukup, baik itu untuk vaksin pertama dan kedua,” ungkapnya.

Disamping itu, antusias dalam ikut vaksinasi ini diungkapkan Rika Aulia Nisa, warga Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Banjarbaru. Katanya, ini vaksin yang kedua dirinya mengikuti.

” Alhamdulillah saya sudah vaksin yang kedua dan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Namun, saat ditanya oleh MartapuraKlik beserta dua awak media lainnya kenapa jadi turut mengikuti vaksin? Rika menjelaskan, vaksinasi ini sebagai syarat untuk menerima gaji di perusahaannya.

” Selain mengikuti anjuran pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19. Vaksinasi ini juga sebagai syarat perusahaan, untuk menerima gaji setiap bulannya,” tuturnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *