Polres Banjar Gelar Razia Kartu Vaksin Kepada Pengguna Jalan, Target 100 Orang Per Hari

Polres Banjar Gelar Razia Kartu Vaksin Kepada Pengguna Jalan, Target 100 Orang Per Hari
RAZIA – Polres Banjar menggelar razia Kartu Vaksin kepada pengguna jalan, khususnya roda dua, Rabu (22/12/2021) sore.

MartapuraKlik – Guna mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banjar agar tercapai hingga 70 persen. Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Banjar menggelar razia Kartu Vaksin kepada pengguna jalan khususnya roda dua, Rabu (22/12/2021).

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Ria Angga Prasetyo mengatakan, kegiatan tersebut sudah terlaksana selama dua hari.

Read More

“Kita sudah melaksanakan razia ini dari Kemarin (21/12/2021) hingga seminggu kedepan. Dengan capaian target per harinya adalah 100 orang, di mana dalam sehari ada dua kali kegiatan, pagi dan sore,” bebernya, kepada MartapuraKlik.

Dirinya mengimbu, kepada masyarakat agar selalu membawa Kartu Vaksin apabila ke luar rumah atau sedang dalam berpergian. Juga selalu mematuhi aturan tata tertib dalam berlalulintas.

“Tapi prioritas kami adalah pelaksanaan vaksinasi saja, Artinya kami hanya memfokuskan identitas vaksinasi. Apabila memang masyarakat belum bervaksin maka, akan kita lakukan vaksin di tempat pelayanan Makopolres Banjar yang telah disediakan secara gratis,” jelasnya.

Menurutnya, vaksinasi ini tidak ada unsur paksaan sedikit pun. Namun, pihaknya terlebih dahulu -akan memberikan edukasi kepada yang bersangkutan.

“Tidak ada unsur paksaan. Memang ada beberapa yang masih takut untuk divaksin, namun kita terus memberikan edukasi pentingnya bervaksin. Terlebih kami juga memberikan pemahaman bahwa vaksin ini telah teruji dan halal,” tegasnya.

Razia Kartu Vaksin ini pun mendapatkan respon positif kepada pengguna jalan roda dua yakni, Raka. Ia mengatakan, memang menantikan adanya vaksinasi seperti ini.

“Pelaksanaan ini sangat bagus, apalagi saya belum pernah divaksin karena sibuk dengan pekerjaan. Berdasarkan informasi dari teman saya bahwa di Polres ada vaksinasi, jadi saya sukarela untuk turut serta mengikuti vaksinasi ini,” ujarnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *