Polres Banjar Gelar Car Free Day, Ratusan Masyarakat Antusias Mengikutinya dan Bagikan Doorprize Menarik

MartapuraKlik – Masih dalam momen memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, kali ini Polres Banjar menggelar Car Free Day. Mengusung tema Implementasi Art Policing guna mewujudkan Kamseltibcarlantas dalam rangka menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. Bertempat di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (3/7/2022).

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasat Lantasnya yakni, Iptu Eko Guntar mengatakan, guna meningkatkan imun dan kebugaran tubuh, pihaknya juga menggelar senam bersama yang diikuti ratusan masyarakat Kabupaten Banjar.

“Kegiatan lainnya pun juga dihadirkan seperti, Kampung Dongeng, SIM Keliling, Samsat Keliling dan lomba mewarnai,” katanya.

Disela kegiatan, lanjut Iptu Eko Guntar, pihaknya menyediakan doorprize menarik kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar lalu lintas.

“Agar menambah meriah, kita juga bagikan hadiah-hadiah menarik kepada peserta yang bisa menjawab dengan benar,” ujarnya.

Tak kalah pentingnya, dirinya juga memberikan edukasi terkait pentingnya menaati peraturan lalu lintas ini, khususnya kepada masyarakat setempat.

“Kami tidak akan pernah bosan untuk mengedepankan dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar, selalu taat berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan mereka saat berada di jalan,” harapnya.

Menurutnya, memberikan edukasi tersebut kepada masyarakat setempat sangatlah penting. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penindakan pelanggaran tata tertib berlalu lintas secara langsung.

“Semoga kesadaran masyarakat Kabupaten Banjar dalam menaati peraturan lalu lintas ini, bisa lebih meningkat lagi,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *