Plt Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Kunjungi LPKA Kelas I Martapura, Ini Pesannya

Plt Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Kunjungi LPKA Kelas I Martapura, Ini Pesannya

MartapuraKlik – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura mendapatkan kunjungan dari Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Heni Susila Wardoyo, Jumat (18/2/2022).

Pada kunjungan perdana dari Plt Kakanwil ini, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM selaku Plt Divisi Administrasi Ngatirah, Kabag Umum Akhmad Herriansyah, Kabag Program dan Humas Hendi Emil beserta jajaran tiba dan disambut langsung Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono, beserta seluruh jajaran.

Read More

“Saya ucapkan terima kasih kepada Plt Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel beserta jajarannya, yang berkenan mengunjungi LPKA Kelas I Martapura,” kata Rudi Sarjono.

Kegiatan tersebut diawali dengan mengikuti Telemedicine Kumham Menyapa yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM RI bersama Kepala LPKA Kelas I Martapura beserta seluruh jajarannya, secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Plt Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel Kunjungi LPKA Kelas I Martapura, Ini Pesannya

“Selanjutnya, Plt Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel berserta rombongan melakukan peninjauan secara langsung sarana dan prasarana yang ada di LPKA Kelas I Martapura,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan Rudi Sarjono, peninjauan tersebut meliputi ruangan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP), Dapur Higienis, pelayanan kesehatan berupa poliklinik.

“Juga sarana pembinaan bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dalam melaksanakan kegiatan pendidikan dan keterampilan di Lapas, tak luput dari peninjauan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, bertempat Aula Serbaguna Dr. Sahardjo, SH. Plt Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM menyapa Andikpas yang tengah melaksanakan kegiatan keterampilan dan memantau pelaksanaan kegiatan pembinaan Andikpas, berupa Sekolah Merdeka Belajar dalam Bidang Teknologi Informasi dan Sekolah Formal.

“Perihal Ini guna memastikan pemenuhan Hak Anak dalam bidang keterampilan, kemandirian dan pendidikan sesuai dengan perundang-undangan,” tutur Heni Susila Wardoyo.

Dirinya juga memberikan support dan semangat kepada Andikpas dan memberikan pesan agar selalu ikuti kegiatan keterampilan yang dilaksanakan di LPKA Kelas I Martapura ini.

“Selalu ikuti kegiatan ini dengan baik dan tertib untuk meraih cita-cita. Taati semua peraturan yang ada sehingga seluruh kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal,” ungkapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *