PLN UID Kalselteng Siapkan 196 Posko Siaga Pemilu demi kelancaran Pesta Demokrasi

Martapuraklik – Komitmen untuk mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sukses dan lancar dengan pasokan listrik yang andal telah digaungkan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sejak beberapa pekan yang lalu. Hal ini dibuktikan dengan didirikannya total 196 posko siaga.

Posko – posko ini dibangun untuk mendukung kebutuhan teknis dan operasional penyelenggara pemilu yang siap siaga merespon dengan cepat setiap kebutuhan darurat yang mungkin timbul selama proses pemilu berlangsung.

Read More

General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin mengatakan dalam keterangannya di Banjarbaru, “PLN akan selalu All Out dalam setiap kegiatan penting, apalagi kali ini adalah pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia,“ ujar Joharifin.

Tak hanya posko siaga, PLN juga menyiagakan petugasnya di 428 lokasi penting seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), perkantoran serta dinas terkait.

Daya mampu mesin dalam siaga pemilu 2024 ini masih bertahan dengan cadangan daya yang sangat cukup untuk menyuplai listrik se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Total mampu pasoknya saat ini adalah 1.180 Mega Watt (MW) dan asumsi pemakaian beban listrik pada saat puncak Pemilu 2024 nanti berada di 711,75 MW, sehingga masih memiliki cadangan daya yang banyak,“ tambah Joharifin.

Dalam agenda inspeksi kesiapan posko dan petugas pada hari pelaksanaan pemilu, Joharifin meninjau langsung sekaligus melakukan pengecekan kondisi kelistrikannya di salah satu lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu TPS 10 yang berlokasi di Banjarbaru. Kunjungan tersebut turut didampingi oleh Senior Manager Distribusi Sugeng Hidayat serta Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum Sigit Fanani.

Pada saat berlangsungnya inspeksi, jajaran manajemen PLN UID Kalselteng berkesempatan bertemu dengan Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yang akan melaksanakan pemilihan di TPS tersebut. Aditya Mufti mengapresiasi langkah PLN yang turun langsung dalam pengamanan kelistrikan untuk kelancaran pemilu 2024 ini.

“Terima kasih atas dukungan dari PLN, kita semua berharap pemilu kali ini dapat berjalan dengan lancar,“ ucap Aditya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Andi Tenri Sompa, S.I.P., M.Si, menyampaikan apresiasi kepada PLN UID Kalselteng yang sudah berupaya memberikan pelayanan terbaiknya agar Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai.

“Listrik menjadi sangat penting untuk Pemilu, terutama saat rekapitulasi perhitungan suara, sebab membutuhkan suplai listrik yang andal sehingga proses perhitungan dapat secara langsung dikirim melalui sistem tanpa hambatan,“ tutur Tenri.

Melalui seluruh upaya dan langkah yang telah dilakukan, PLN berharap seluruh proses pesta demokrasi berjalan lancar.

“Kita berharap pelaksanaan Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar dan penuh demokratis, PLN siap memberikan pasokan Listrik yang andal agar Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.“ tutup Joharifin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *