PLN Berikan Kado Manis Kepada 77 Kepala Keluarga, Begini Tanggapan Warga

MartapuraKlik – Betapa terkejutnya Wisnu (35), warga asal Jalan Ais Nasution RT8 RW4 Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Pasalnya, tiba-tiba kediamannya dikunjungi oleh petugas PLN, bahkan tak menyangka bahwa menjadi salah satu penerima manfaat bantuan sambungan listrik baru gratis.

“Awalnya saya kaget karena tiba-tiba banyak petugas PLN yang datang ke rumah. Kira ada apa, ternyata untuk penyerahan bantuan listrik gratis, seperti mimpi, alhmdulillah dapat menikmati sambungan listrik gratis dari PLN,” ucapnya, yang sehari-hari bekerja sebagai Nelayan.

Read More

Selain Wisnu, Haspiah (57), Ibu Rumah Tangga yang beralamat di Jalan PM Noor Gang Sekata, Banjarmasin, juga tidak menyangka menjadi penerima manfaat listrik gratis di moment Hari Listrik Nasional ke 77.

“Terima kasih kepada PLN, sejak bertahun-tahun tidak menikmati listrik seperti tetangga karena ekonomi terbatas. Akhirnya saya dapat menikmatinya juga, bisa menonton TV, untuk penerangan rumah sehingga tidak lagi menyalakan lentera,” tutur Haspiah.

Pada Kamis (27/10/2022) tadi, secara simbolis penyerahan bantuan dalam kegiatan Hari Listrik Nasional ke 77, bertempat di Aula Gedung Panglima Batur Barat PLN UIW Kalselteng Nomor 1, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, penerima manfaat merasa terbantu dengan program bantuan listrik gratis sehingga bisa mandiri dengan instalasi listrik milik sendiri.

Light Up The Dream adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

Bantuan Listrik Gratis ini merupakan hasil kolaborasi PLN bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN yang diselenggarakan serentak oleh seluruh Unit PLN Se Indonesia, guna semarakan Hari Listrik Nasional ke 77 dengan tema Indahnya Berbagi Bahagianya Wujudkan Mimpi.

General Manager PLN UIW Kalselteng Abdul Rohim menjelaskan, program bantuan listrik gratis ini merupakan aksi kepedulian bersama dari insan PLN untuk mewujudkan listrik yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

Menurutnya, Hari Listrik yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober ini, merupakan moment yang spesial bagi seluruh insan PLN, banyak makna yang terkandung di usianya yang sudah 77 tahun ini.

“Salah satunya adalah tentang listrik yang berkeadilan di mana masih banyak masyarakat yang belum menikmati listrik sampai hari ini. PLN sadar betul akan hal tersebut sehingga melalui program bantuan listrik gratis ini kami mencoba hadir untuk masyrakat dalam mendukung listrik yang berkeadilan,” ujar Abdul Rohim.

Lebih rinci Abdul Rohim menjabarkan, 77 Kepala Keluarga tersebat penerima manfaat bantuan listrik gratis di antaranya 47 Kepala Keluarga Kalimantan Selatan dan 30 Kepala Keluarga Kalimantan Tengah.

“Selain dapat meningkatkan rasio elektrifikasi, saya berharap hadirnya listrik dapat mendorong kualitas hidup masyarakat, meningkatkan ekonomi dan mendorong peningkatan kualitas Pendidikan bagi anak-anak dan kemandirian masyarakat,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *