Plaza Pelayanan Publik Diresmikan, Begini Harapan Camat Simpang Empat

WAWANCARA - Camat Simpang Empat harapkan dengan adanya Plaza Pelayanan Publik bisa mengakomodir masyarakat di Simpang Empat dan sekitarnya.

MartapuraKlik – Guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, akhirnya Plaza Pelayanan Publik di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, diresmikan langsung oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur, Kamis (31/3/2022).

Camat Simpang Empat Fahrian Rahman mengatakan, pelayanan yang ada ini memang salah satu visi dan misi Bupati Banjar.

Read More

“Sesuai dengan komitmen beliau (Bupati Banjar), di mana ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan meresmikan Plaza Pelayanan Publik,” katanya.

Fahrian mengharapkan, adanya Plaza Pelayanan Publik ini, bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan sekitarnya.

“Karena pelayanan tersebut, tidak hanya mencakup Kecamatan Simpang Empat saja. Melainkan, Paramasan, Sungai Pinang, Pengaron, Sambung Makmur, Telaga Bauntung, Contapuri dan Mataraman juga termasuk,” sebutnya.

Menurutnya, keberadaan layanan ini sangat lah penting, karena untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar dalam pengurusan administrasinya bisa lebih dekat.

“Kita juga berkomitmen untuk mendukung program pemerintah daerah dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama dari sektor pajak,” ujarnya.

Dengan didirikannya Plaza Pelayanan Publik, lanjut Fahrian, masyarakat sekitar bisa mudah menjangkaunya dan lebih cepat pelayanannya.

“Jadi masyarakat Kabupaten Banjar yang berada di wilayah utara khususnya, tidak perlu jauh-jauh lagi ke kota untuk berurusan,” tuturnya.

Sesuai dengan arahan Bupati Banjar tadi, selanjutnya darI pemerintah kecamatan, agar pelayanan publik ini bisa segera disosialisasikan para camat kepada masyarakatnya masing-masing.

“Kita juga nantinya akan sosialisasikan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, agar lebih mudah dan tidak kebingungan dalam pengurusannya di Plaza Pelayanan Publik,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *