Pihak SMPN 1 Martapura Keluhkan Pelican Crossing Tak Berfungsi Sama Sekali

TAK BERFUNGSI - Pelican Crossing berada di depan SMP Negeri 1 Martapura, tak berfungsi sama sekali, ditambah tidak ada tanda untuk penyeberangan.

MartapuraKlik – Beberapa bulan terakhir, Pelican Crossing (zebra cross yang dilengkapi alat kontrol pengatur lalu lintas untuk menyebrang jalan) yang berada di depan SMP Negeri 1 Martapura, tepatnya di Jalan Ahmad Yani kilometer 39, tak berfungsi sama sekali.

Bahkan, saat difungsikan dengan menekan tombol yang ada di tiang Pelican Crossing itu pun pengendara motor yang melintas tetap melaju. Padahal sudah diberikan pengeras suara.

Read More

Mulyadi selaku Satpam di SMPN 1 Martapura mengaku, sudah beberapa bulan Pelican Crossing tidak berfungsi lagi.

“Walaupun berfungsi juga, tidak ada efeknya sama sekali bagi pengendara yang melintas,” ucapnya, kepada MartapuraKlik, Senin (14/11/2022).

Apa lagi, lanjut Mulyadi, ketika para siswanya ingin menyeberang baik itu saat masuk maupun pulang sekolah. Ia harus mengawasinya agar pengendara yang melaju bisa stop.

“Jadi harus ada pengawasan juga apabila para siswa ingin menyeberang,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Kepsek SMPN 1 Martapura Yatim Dwi Margono menerangkan, sebenarnya dengan adanya Pelican Crossing ini sangat membantu apabila difungsikan secara optimal.

“Biarpun difungsikan kembali, tidak akan berpengaruh apa pun terhadap pengendara yang melintas, ditambah tidak adanya tanda penyeberangan lagi. Sehingga apabila para siswa ingin menyeberang, harus diawasi oleh petugas sekolah,” ungkapnya.

Seharusnya, tambahnya, di lokasi Pelican Crossing ini harus ada petugas dari Dishub atau kepolisian yang mengawasi.

“Karena berdekatan dengan sekolahan, apabila ada petugas terkait di situ. Jadi orang yang ingin menyeberang bisa merasa lebih aman,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *