Petugas Lapermata Lakukan Penggeledahan Blok Hunian dan Sita Puluhan Barang Terlarang

DISITA - Petugas berhasil menyita puluhan barang yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

MartapuraKlik – Selepas Apel pagi, petugas Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura (La’permata) langsung bergegas menuju blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (30/5/2022).

Hal ini pun sesuai dengan arahan dari Kepala La’permata Salis Farida Fitriani. Mereka bergerak cepat menuju tiap blok hunian untuk melaksanakan penggeledahan.

Read More

Seluruh blok hunian termasuk Blok Maksimum Security yang dihuni oleh WBP dengan masa pidana di atas lima tahun pun, tak luput dari pemeriksaan.

PENGGELEDAHAN – Petugas La’permata lakukan penggeledahan blok hunian hingga WBP juga turut diperiksa.

Kegiatan kali ini, dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Eny Julianti, dan seluruh pejabat La’permata.

Eny Julianti mengatakan, penggeledahan tersebut terlaksana sedikitnya rutin dua kali dalam seminggu.

“Di mana hal ini bertujuan sebagai salah satu tindakan deteksi dini, guna mencegah peredaran barang terlarang seperti handphone, senjata tajam, obat-obatan dan lainnya masuk ke Lapas,” katanya.

Hasil dari penggeledahan blok dan kamar hunian kali ini, lanjut Eny Julianti, petugas berhasil menyita barang-barang yang dapat mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Barang yang berhasil kami sita seperti, pemutih baju Bayclin, tali temali, paku, silet dan staples,” paparnya.

Menindaklanjuti kegiatan ini, Kepala La’permata menulis laporan atensi pimpinan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *