Petugas Lapermata Ikuti Puncak Peringatan HBP Ke-58 Secara Virtual, Yasona H Laoly Sampaikan Pesan Ini

DIIKUTI - Seluruh petugas La'permata ikuti upacara puncak peringatan HBP ke-58 yang disiarkan langsung dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI secara virtual.

MartapuraKlik – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura (La’permata) mengikuti upacara peringatan puncak Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 pada, Rabu (27/4/2022).

Upacara peringatan ini, diikuti Kepala La’permata Salis Farida Fitriani, di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, seluruh pejabat struktural dan JFU dengan menggunakan pakaian dinas upacara I beserta atribut lengkap, di Aula La’permata.

Read More

Di mana peringatan tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh Kanwil dan UPT Pemasyarakatan di Indonesia. Upacara ini disiarkan langsung dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI secara virtual.

Kegiatan diawali dengan laporan upacara HBP dan selanjutnya pembacaan sejarah singkat Pemasyarakatan. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laoly.

Dalam sambutannya,  Yasona H Laoly menggemakan pemasyarakatan Pasti dan berakhlak, mewujudkan Indonesia maju yang merupakan tema dalam peringatan HBP ke-58 Tahun 2022 ini.

“Peringatan HBP Ke-58 adalah suatu momentum untuk meningkatkan semangat pemasyarakatan dalam membuat para narapidana menjadi pribadi yang lebih baik, dengan cara melaksanakan pembinaan berkesinambungan, terarah dan tanpa menghilangkan Hak Asasi Manusia,” ungkapnya.

BERSWAFOTO – Usai acara, petugas La’permata melaksanakan foto bersama dengan pakaian dinas lengkap dengan atribut..

Lebih lanjut, Yasona berpesan kepada seluruh jajaran agar mempunyai komitmen yang kuat untuk secara bersama-sama memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan bangsa.

“Melalui pembangunan dibidang hukum dan HAM mengambil tema Pemasyarakatan akurat menunjukkan Indonesia maju akan mengilhami kita untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi dan juga secara organisasi,” tuturnya.

Pelaksanaan upacara tahun ini, diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, di mana setiap peserta upacara harus menerapkan physical distancing. Yakni, memberikan jarak saat berbaris dan mengenakan masker.

Sebelum memasuki ruangan aula, peserta upacara terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Meskipun diselenggarakan dalam suasana seperti ini, upacara peringatan HBP ke-58 kali ini tetap berlangsung dengan tertib dan khidmat. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *