Petinggi Pemkab Banjar Kunjungi Lapas Narkotika Karang Intan

MartapuraKlik – Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie dan rombongan mengunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kalimantan Selatan, Kamis (11/8/2022) siang.

Wabup didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Sekda Banjar HM Hilman, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ahmadi.

Kunjungan pejabat tinggi di Pemkab Banjar ini dalam rangka meninjau pelaksanaan program kemandirian warga binaan, sekaligus tindak lanjut permohonan hibah tanah aset Pemkab Banjar yang saat ini digunakan Lapas Narkotika Karang Intan dengan status pinjam pakai.

Rombongan disambut oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo bersama pejabat struktural untuk diajak menuju lahan kemandirian peternakan yang berada di samping blok hunian JKL.

Sejumlah peternakan diperlihatkan seperti ayam petelor, ayam kampung unggul balitbangtan, bebek mojosari-alabio, dan ternak burung puyuh.

ROMBONGAN – Wabup Banjar kemudian diajak melihat situasi dan kondisi lingkungan Lapas, hunian, dan aktivitas warga binaan hingga area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) tempat pelaksanaan kemandirian perikanan, dan perkebunan, seperti indukan ikan lele dan menyempatkan memberi pakan ikan Koi yang ada di kolam area SAE.

Wabup Banjar Said Idrus mengaku terkesan melihat aktivitas dan fasilitas Lapas Narkotika Karang Intan yang sepenuhnya dikerjakan oleh warga binaan.

“Saya senang bisa berkunjung ke Lapas Narkotika Karang Intan dan akan kembali ke sini di lain waktu,” ucap Wabup singkat.

Senada dengan Wabup, Sekda Hilman juga mengapresiasi kegiatan kemandirian yang dilakukan Lapas Narkotika Karang Intan.

Hilman berharap, kerja sama yang baik dapat terus teterjalin pada bidang pertanian, perikanan, peternakan untuk mendukung pelaksanaan pembinaan kemandirian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan.

Sementara, Kalapas Narkotika Karang Intan  Wahyu Susetyo mengatakan, terkait kerja  sama dan permohonan hibah komunikasinya terjalin dengan baik.

“Hasil komunikasi yang terjalin bahwa Pemda siap memfasilitasi dan menyegerakan penghibahan dan semoga dalam waktu bisa terealisasi,” tutup Kalapas. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *