Peringati HUT RI, Ratusan WBP Lapas Karang Intan Dapat Remisi

SIMBOLIS - Pemberian Remisi secara simbolis diserahkan Bupati Banjar kepada dua perwakilan warga binaan.

MartapuraKlik – Pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

Demikian salah satu isi sambutan tertulis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI yang dibacakan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat Pemberian Remisi Umum Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 77 Kemerdekaan RI di Lapas Narkotika Kelas II Karang Intan, Rabu (17/8/2022 ).

Sambutan tertulis ini juga menjelaskan tema ‘ Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” memiliki makna tersendiri yang diartikan untuk menghadapi perubahan kondisi pandemi.

Bupati Banjar Saidi Mansyur juga memberikan apresiasi dengan kreatifitas warga binaan yang dipamerkan di pemberian Remisi tersebut.

“Kreatifitas bisa dilakukan dimana saja, termasuk di Lapas dan ini sangat positif, sehingga kedepan bisa dilanjutkan oleh warga binaan ketika sudah kembali di masyarakat” ujar Saidi.

Selain itu, Saidi Mansyur juga mengatakan, selama ini Lapas Karang Intan dan Pemkab Banjar telah bersinergi dengan baik.

“Apapun program Lapas selalu didukung termasuk pemberdayaan dari hasil kreasi warga binaan,” katanya.

Warga binaan Lapas Narkotika Kelas II Karang Intan yang menerima Remisi kali ini sebanyak 839 orang untuk RU – 1 terdiri dari 1 bulan sebanyak 75 orang, 2 bulan sebanyak 226 orang, 3 bulan sebanyak 246 orang, 4 bulan sebanyak 177 orang, 5 bulan sebanyak 111 orang dan 6 bulan sebanyak 23 orang.

Sementara Remisi RU – 2 berjumlah 56 warga binaan terdiri dari, 4 bulan sebanyak 12 orang, 5 bulan sebanyak 18 orang dan 6 bulan sebanyak 6 orang.

Pemberian Remisi secara simbolis diserahkan Bupati Banjar kepada dua perwakilan warga binaan, disaksikan Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie, Sekda HM Hilman, Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom, Kepala Kejaksaan Negeri Muhammad Bardan, Ketua Pengadilan Negeri Ita Widyaningsih.

Juga tampak Kepala Lapas Narkotika Kelas II Karang Intan Wahyu Susetyo dan seluruh staf dan beberapa warga binaan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *