Peringati HUT ke-61 Pramuka, Nurgita Tiyas Sampaikan Ini

PENYEMATAN - Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan Lencana Panca Warsa oleh Ketua Kwarcab Banjar kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka Kwarcab Banjar.

MartapuraKlik – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banjar, gelar upacara Peringatan HUT ke-61 Hari Pramuka Tahun 2022, di RTH Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura, Senin (21/11/2022).

Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso, yang dibacakan Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Banjar Nurgita Tiyas mengatakan, kali ini mengusung tema, “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Ini menunjukan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Read More

“Sejak usia pramuka siaga telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama dan siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,” katanya.

Nurgita Tiyas menjelaskan, semua bentuk pengabdian yang dilakukan sejalan dengan kode kehormatan yaitu Dwi Satya dan Dwi Dharma untuk Pramuka Siaga serta Tri Satya dan Dasa Dharma untuk golongan pramuka lainnya.

“Semua kode kehormatan gerakan pramuka itu, ditekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan,” jelasnya.

PENAMPILAN – Usai upacara, dilanjutkan penampilan seni dari adik-adik Kwarcab Banjar seperti, tarian kreasi daerah dari Gugus Depan 02 SMPN 1 Martapura dan tari kreasi nusantara dari SMKN 1 Martapura.

Ia juga sampaikan, terima kasih atas peran serta semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Antara lain melalui kegiatan gerakan kedisiplinan nasional dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengajak sebanyak mungkin orang untuk juga patuh pada protokol kesehatan.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, yaitu para pembina, pimpinan, dewan guru dan anak-anak yang tergabung dalam Kwarcab Banjar,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *