Peringati HKN, Puskesmas Martapura 2 Gelar Kampanye Germas di Desa Tungkaran

Peringati HKN, Puskesmas Martapura 2 Gelar Kampanye Germas di Desa Tungkaran
WAWANCARA – Kepala Dinkes Banjar dr Diauddin, memberikan keterangan kepada awak media, terkait kampanye Germas Hidup Sehat, terlaksana di Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik – Puskesmas Martapura 2 melaksanakan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan di Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan Germas ini sekaligus dalam rangka memperingati ke-57 Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Peningkatan Akses Pelayanan Puskesmas. Beberapa rangkaian kegiatan terlaksana yang diawali senam bersama lalu dilanjutkan penyuluhan kesehatn kepada masyarakat, bagaimana hidup sehat dan dilanjutkan pembacaan deklarasi Germas Desa Tungkaran.

Read More

Selain itu, pemeriksaan Kesehatan atau Skrining PTM untuk deteksi dini adanya penyakit tidak menular (pemeriksaan gula darah dan kolesterol) dan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Donor Darah dan pembagian doorprize.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Diauddin, kepada awak media disela acara Germas di Desa Tungkaran.

Peringati HKN, Puskesmas Martapura 2 Gelar Kampanye Germas di Desa Tungkaran

“Kampanye Germas kali ini dihubungkan dengan memperingati ke-57 HKN. Kegiatan ini terlaksana disetiap masing-masing puskesmas, agar tidak terjadi adanya kerumunan banyak orang di tempat tersebut,” ucapnya.

Tak hanya terlaksana disetiap masing-masing puskesmas di Kabupaten Banjar saja, kata pria akrab disapa Dokter Dia ini, Germas ini juga akan digelar di Dinkes Kabupaten Banjar sekaligus memperingati Hari Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

“Di hari itu nanti, kita akan memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan. Dan seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Martapura 2 yang terlaksana hari ini berupa sosialisasi terkait bagaimana hidup sehat dan juga sekaligus melakukan vaksinasi kepada warga,” katanya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *