Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Banjar Harapkan Pemuda Harus Aktif dan Proaktif

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Banjar Harapkan Pemuda Harus Aktif dan Proaktif
MOMENTUM - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Banjar Saidi Mansyur, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada momen tersebut.

MartapuraKlik – Memperingati ke-93 Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, dihalaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Kamis (28/10/2021) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara yakni, Bupati Banjar Saidi Mansyur. Turut dihadiri wakilnya Said Idrus, Sekda Banjar HM Hilman, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjar dan sejumlah pelajar.

Read More

Mengusung tema “ Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” dengan maksud menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Inspektur upacara Bupati Banjar Saidi Mansyur, membacakan teks Pancasila. Kemudian dari arahan Menteri Pemuda dan Olahraga RI disampaikan Saidi, bahwa pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini, harus mampu menjadi perekat persatuan, sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi.

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Banjar Harapkan Pemuda Harus Aktif dan Proaktif

“Juga mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan. Persatuan pemuda di masa sekarang juga, menjadi penentu kemajuan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang, dengan berbagai fasilitas mempersatukan pemuda,” ucapnya.

Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara bersama-sama.

Saidi Mansyur, memaknai pemuda adalah garda terdepan untuk pembangunan dari masa ke masa.

”Pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini, semoga dengan berkumpulnya seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Banjar, menjadi salah satu upaya bersama-sama berjuang melawan pandemi dan memulihkan perekonomian kembali,” tuturnya.

“Dari arahan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tadi bahwa para pemuda harus aktif dan proaktif dalam rangkaian percepatan pemulihan ekonomi dan harus kreatif,“ tambahnya.

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh H. Najwan Noor selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *