Ratusan Juta Dana Pinjaman Kurma Manis Tersalurkan Hingga Pelosok Desa Terpencil

SOSIALISASI - Pihak BPR Cabang Martapura telah mensosialisasikan program Kurma Manis Hingga ke pelosok desa terpencil.

MartapuraKlik – Penyaluran program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar Kredit Usaha Rakyat Maju, Mandiri dan Agamis (Kurma Manis) terus dilaksanakan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Cabang Martapura.

Direktur Utama Bank BPR Cabang Martapura Ari Rosadi, melalui Direktur Bisnisnya yakni, Irhamdi mengatakan, program tersebut juga telah diterima oleh masyarakat Kabupaten Banjar khususnya pelaku UMKM. Tak terkecuali di daerah terpencil.

“Tidak hanya melayani masyarakat perkotaan saja. Bahkan, masyarakat terpencil pun juga turut merasakannya. Hal ini terbukti dengan diterimanya dana pinjaman oleh puluhan warga Desa Aluh-aluh dan Sungai Tabuk,” katanya, kepada MartapuraKlik, Kamis (15/9/2022).

Ia menyebutkan, di Tahun Anggaran 2021, dana yang dikucurkan kepada masyarakat Rp.250 juta dengan jumlah nasabah 50 orang.

“Pada tahap kedua di 2022, dana anggaran pemerintah yang diberikan kepada BPR Cabang Martapura sebesar Rp. 1 miliar dan telah disalurkan dana pinjaman ini kepada 200 nasabah dengan nominal Rp. 800 juta,” sebutnya.

Nominal dana yang diterima pun, lanjut Irhamdi, bervariasi diterima nasabah yang bersangkutan. Di mana akan dipergunakan mereka sebagai modal usahanya.

“Mulai dari Rp.5 juta hingga maksimalnya Rp.10 juta. Tergantung dari ketentuan dan syarat yang terpenuhi saat pihak BPR melakukan survei ke lokasi,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *