Pendidikan dan Pelatihan Bersertifikat Bagi Warga Binaan La’permata Kembali Terlaksana

Pendidikan dan Pelatihan Bersertifikat Bagi Warga Binaan La'permata Kembali Terlaksana
ANTUSIAS - Warga Binaan Pemasyarakatan La'permata sangat antusias saat mengikuti berbagai macam pelatihan dan pendidikan di Lapas.

MartapuraKlik – Kegiatan pelatihan dan pendidikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura (La’permata) sempat dihentikan sementara.

Hal ini dikarenakan meningkatnya angka kasus covid, khususnya di Kabupaten Banjar.

Read More

Kepala La’permata Salis Farida Fitriani mengungkapkan, guna mengantisipasi adanya penularan virus tersebut kepada pegawai dan Warga Binaannya.

“Untuk itu beberapa waktu lalu, kegiatan pelatihan dan pendidikan dihentikan sementara waktu,” ungkapnya.

Namun pada awal Maret 2022 ini, kegiatan pelatihan dan pendidikan kepada Warga Binaannya kembali terlaksana.

ANTUSIAS - Warga Binaan Pemasyarakatan La'permata sangat antusias saat mengikuti berbagai macam pelatihan dan pendidikan di Lapas.

“Alhamdulillah, hari ini (1/3/2022) kembali terlaksana. Adapun pelatihan dan pendidikan yang dilaksanakan meliputi sasirangan dan bordir, pelatihan pembuatan kue, pastry serta olahan ikan,” tutur Salis Farida Fitriani.

Lanjut dikatakan Kepala La’permata, pelatihan dan pendidikan bersertifikat Sasirangan dan Bordir ini bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Melati Kalimantan Selatan.

Sementara itu, pelatihan bersertifikat pembuatan kue, pastry dan olahan ikan bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Marlina Kalimantan Selatan.

“Pendidikan dan pelatihan bagi Warga Binaan La’permata dilaksanakan sebagai wujud dari pembinaan kemandirian,” tuturnya.

Pembinaan kemandirian ini, sambung Salis Farida Fitriani, bertujuan untuk meningkatkan keahlian Warga Binaan dalam bidang tertentu.

“Sehingga ketika mereka bebas, mereka sudah memiliki bekal atau keterampilan untuk menyambung hidup,” pungkasnya.

Disisi lain, salah seorang pendidik dari Lembaga Pelatihan Kerja Melati yakni, Hj Najmi Atus mengungkapkan, sangat senang dengan kembali terlaksananya pelatihan dan pendidikan kepada Warga Binaan di La’permata.

“Kami sangat senang. Karena dapat melatih teman-teman Warga Binaan di Lapas Perempuan Martapura. Semoga bekal yang kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka,” ungkapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *