Penasehat Hukum Elly Meliyani Ajukan Keberatan ke Disdik: Semoga Ada Mediasi

AJUKAN - Supiansyah Darham selaku Penasehat Hukum Elly Meliyani, mengajukan keberatan ke Disdik Kabupaten Banjar dan meminta untuk mediasi.

MartapuraKlik – Buntut pemberhentian salah seorang tenaga kontrak dibagian Umum Kepegawaian (Umpeg) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar usai menjalani ibadah umrah. Supiansyah Darham selaku Penasehat Hukum Elly Meliyani, mengajukan keberatannya ke Disdik, Senin (27/11/2023).

Supiansyah Darham, Penasehat Hukum Elly Meliyani, tenaga kontrak di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar yang diberhentikan karena berangkat umroh mengajukan keberatan ke dinas terkait, Senin (27/11/2023).

Read More

Ia mengatakan, tujuan kedatangan dirinya ini sebagai langkah awal untuk melakukan mediasi kepada Kepala Disdik Banjar Liana Penny.

“Semoga ada mediasi dan bisa bertemu dengan Kepala Disdik untuk bisa memberikan solusi agar, permasalahan ini bisa berakhir dengan damai,” beber Supiansyah.

Ia menjelaskan, dalam pernyataan sebelumnya dari Kepala Disdik Banjar bahwa pemberhentian tenaga kontrak tersebut sudah sesuai aturan yang berlaku. Namun, pernyataan ini disanggah oleh Penasehat Hukum Elly Meliyani.

“Seharusnya terlebih dahulu ada surat peringatan pertama atau dibina dulu. Menurut saya tiap SOPD di Kabupaten Banjar ini perjanjian kontraknya berbeda-beda isinya dan tidak ada yang standar. Jadi, saya rasa ini hanya kebijakan dari masing-masing kepala dinas,” ungkapnya.

Menurutnya, karena kebijakan ini berdasarkan masing-masing kepala dinas, diharapkan bisa dibijaksanai dengan damai.

“Kalau tidak bisa berdamai, terpaksa kami lakukan pembatalan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banjarmasin,” tungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Disdik Banjar Liana Penny mengungkapkan, yang bersangkutan sudah melanggar perjanjian kerja.

“Jadi diputus sesuai yang diperjanjikan sebagai tenaga kontrak. Alasannya karena tidak masuk kerja selama 11 hari kerja secara berturut-turut,” ungkap Liana, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Sabtu (25/11/2023).

Ia pun sudah memberikan saran agar mengundurkan cutinya di tahun depan, karena pada awal 2023 lalu cutinya sudah habis dipergunakannya untuk menjalani ibadah umrah. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *