Pemulihan Website Resmi BKPSDM Kabupaten Banjar Diperkirakan Rampung Pada 2024

TAHAP UJI COBA - Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini menjelaskan, sementara situs website resmi masih tahap uji coba. Untuk alternatif terkait update datanya bisa di cek di Medsos resminya.

MartapuraKlik – Saat ini, situs website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar masih dalam tahap uji coba. Di mana sebelumnya pada Mei 2023 lalu, website tersebut terjadi gangguan dikarenakan hard disk mengalami down yang disebabkan kelebihan kapasitas.

“Website-nya saat ini masih dalam uji coba khusus di lingkup BKPSDM dan digunakan untuk kepentingan tes P3K,” kata Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini, belum lama tadi.

Read More

Ia mengungkapkan, rampungnya pemulihan data di website resmi BKPSDM ini, diperkirakan akan selesai pada 2024 mendatang.

“Insya Allah selesai pada 2024. Untuk bulannya kita belum bisa memastikan karena harus mem backup data se Kabupaten Banjar, jadi banyak data yang harus diselamatkan,” ungkapnya.

Terkait proses pemulihan data yang dianggarkan sebesar Rp.20 juta bersumber dari APBD Kabupaten Banjar, lebih jauh dipaparkan Erny, awalnya ditangani oleh tim teknis dari Jakarta. Namun, pihaknya tidak sanggup untuk menyelamatkan semua data yang diminta.

“Akhirnya dialihkan dan disanggupi oleh tim teknis dari Bandung. Mudah-mudahan cepat selesai, karena kami juga kesulitan jika ingin melakukan pengecekan data,” ujarnya.

Dilain sisi, sementara website resmi tersebut belum bisa dibuka, Erny menyebutkan bahwa alternatifnya untuk update kegiatan BKPSDM dan pengumuman lainnya bisa dilihat melalui media sosial (Medsos) resminya.

“Bisa di cek akun resmi kita di Instagram dan Facebook BKPSDM Kabupaten Banjar. Setiap harinya rutin kita update kegiatan penting lainnya,” ujarnya.

Ketika ditanya awak media, setelah website resmi BKPSDM sudah beroperasi, apakah untuk update data di akun Medsos dihentikan? Ia mengaku akan tetap berjalan dan selalu di update.

“Ini dimaksudkan agar kita benar-benar bisa beradaptasi di era digitalisasi, karena arahan dari pemerintah memang menuju ke sana,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *