Pemkab Banjar Siap Dukung Program Unggulan Desa Awang Bangkal Barat

SIAP MENDUKUNG - Sekda Banjar HM Hilman, mengatakan bahwa Pemkab Banjar Siap mendukung program unggulan Desa Awang Bangkal Barat.

MartapuraKlik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar siap memberikan dukungan untuk program-program unggulan di desanya. Tak terkecuali Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan.

Perihal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar HM Hilman, saat menanggapi keluhan Desa Awang Bangkal Barat karena tak mendapatkan perhatian khusus atas prestasi yang diperolehnya sebagai Juara desa terbaik 1 tingkat kabupaten dan provinsi.

Read More

“Sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada desa tersebut, pemerintah telah memberikan hadiah berupa uang pembinaan. Baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar maupun Pemerintah Provinsi Kalsel,” katanya, kepada MartapuraKlik, belum lama tadi.

Ketika ditanya MartapuraKlik, apakah ada program khusus bagi desa yang mendapatkan juara terbaik tingkat kabupaten dan provinsi ini? HM Hilman mengatakan, itu pembicaraan lebih lanjut.

“Karena berbicara soal program pembangunan, siapa pun desa mempunyai hak yang sama. Kalau memang pihak desa mempunyai program unggulan yang ingin diusulkan, nantinya akan kita bahas,” ucap Sekda Banjar.

Kalau memang ada program di desa yang ingin diusulkan, lebih jauh dipaparkan HM Hilman, tentunya harus disampaikan kepada dinas terkait.

“Kalau memang terkait wisata, sampaikan dengan Dinas Pariwisata apa saja program unggulan di desa itu, agar diusulkan. Baik bersifat top down ataupun bottom up,” paparnya.

Ia menambahkan, selama untuk kebaikan dan kemajuan pembangunan di desa, Pemkab Banjar siap mendukungnya.

“Terkait hadiah yang rencananya akan diserahkan saat perubahan, kan sudah diketuk. Artinya sudah siap disalurkan semestinya,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *