Pemkab Banjar Mendukung Penuh Para Disabilitas Untuk Menumbuh Kembangkan Potensinya

MartapuraKlik – Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar HM Hilman, melepas Kontingen Special Olympic Nasional (Soina) Kabupaten Banjar yang akan mengikuti Pekan Spesial Olympic Nasional (Pesonas), tanggal 3 hingga 8 Juli 2022 mendatang di Semarang Provinsi Jawa Tengah, di Halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Senin (27/6/2022).

Mewakili sambutan Bupati Banjar Saidi Mansyur, HM Hilman mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar akan selalu mendukung para penyandang disabilitas, khususnya anak-anak disabilitas untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi mereka.

“Melalui ajang PESONAS ini saya yakin akan menjadi pintu pembuktian diri bahwa mereka juga bisa mampu dan memiliki semangat tinggi untuk dapat meraih prestasi,” ucapnya.

Ia berharap, kontingen Soina dapat kembali bisa membawa nama harum Kabupaten Banjar seperti, pada tahun-tahun sebelumnya yang pernah berhasil membawa para atlet Kabupaten Banjar hingga ke tingkat Internasional.

“Saya berpesan tanamkan tekad dan niat yang kuat untuk tampil semaksimal mungkin pada event nasional kali ini, sehingga dapat mengikuti ajang selanjutnya di International “Special Olympic World Summer Games (SOWSG) di Berlin Jerman 2023 mendatang,” harapnya.

60 Kontingen Soina (atlet, pelatih dan pendamping/Official) akan bertanding mengikuti 12 cabang olahraga dan 5 non cabang olahraga.

Turut hadir dalam acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kepala Disbudporapar  Kabupaten Banjar Haris Rifani, Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith, Ketua Special Olympic Indonesia Kabupaten Banjar dan para pelatih, pendamping/official SOINA Kabupaten Banjar. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *