Pemkab Banjar Evaluasi Proyek Strategis RPJMD 2021-2026

Martapuraklik – Dalam rangka koordinasi capaian kinerja proyek strategis sampai dengan triwulan III tahun 2023, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar  menggelar Desk Monitoring Evaluasi Proyek Strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, di Aula Barakat Martapura, Kamis (19/10/2023) pagi.

 

Read More

Rapat dipimpin oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Kepala Bappeda Litbang Hj Siti Hamidah, Kepala Dinas Pertanian Nasrullah dan diikuti oleh perwakilan SKPD.

 

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah menerangkan, tujuan dilaksanakannya evaluasi RPJMD adalah untuk mengetahui seberapa jauh kinerja masing-masing program pembangunan yang tercantum dalam RPJMD. Segala permasalahan dan hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan program serta upaya yang dilakukan oleh masing masing SKPD.

” Untuk memastikan realisasi 44 proyek strategis pada RPJMD Kabupaten Banjar tahun 2021-2026  yang mana sesuai amanah Bupati tadi agar segera direalisasikan secepatnya,” ungkapnya.

 

Seperti yang disampaikan kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar Mursal, tentang proyek penataan perkotaan Martapura dari program pengelolaan keanekaragaman hayati, dimana tahun 2022 dan 2023 ada sejumlah realisasi diantaranya pemeliharaan taman dan median jalan pembangunan RTH Kompas Manis.

” Pemeliharaan Taman Cahaya Bumi Selamat, taman kawasan selamat datang, taman rumah dinas Wabub, Median RTH Ratu Zalecha, jalur hijau dalam kota Martapura dan taman samping SMP 1 Martapura,” sebutnya.

Adapun target pada tahun 2024 Mursal menjelaskan, diantaranya adalah identifikasi penguasaan lahan dan pembangunan infrastruktur jalan kawasan Air Santri Kelurahan Murung Keraton serta penyediaan rumah umum sebanyak 1.000 unit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *