Pemkab Banjar Bangun Jembatan Sementara di Desa Takuti

WAWANCARA - Plt Kepala Pelaksana BPBD Banjar Sufrianto memberikan keterangan bahwa sudah berkoordinasi kepada Dinas PUPRP terkait jembatan putus di Desa Takuti.

MartapuraKlik – Pasca terjadinya musibah jembatan putus di Desa Takuti, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, membuat aktivitas masyarakat di beberapa desa yang terhubung dengan jembatan tersebut terganggu.

Kejadian ini terjadi Jumat (20/5/2022) lalu, di mana Desa yang terdampak yakni Desa Sungai Jati, Baru, Tanah Intan Kecamatan Mataraman dan Desa Lok Tunggul, Kecamatan Pengaron.

Read More

Plt Kepala Pelaksana BPBD Banjar Sufrianto mengatakan, putusnya jembatan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Banjar.

“Sehingga air sungai meluap dan menggerus tanah di sekitar jembatan Desa Takuti,” katanya.

Setelah tim BPBD Banjar terjun ke lokasi, dan melakukan koordinasi dengan Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, untuk menindaklanjuti jembatan penghubung antar desa tersebut.

SEMENTARA- Pemkab Banjar telah membangun jembatan sementara di Desa Takuti.

Tidak berselang lama, Pemkab Banjar melalui Dinas PUPRP langsung membangun jembatan sementara.

“Kita melakukan koordinasi dengan Dinas PUPRP Banjar, dibangun jembatan sementara atau darurat¬†agar warga bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa,” ujarnya.

Dibangunnya jembatan sementara ini pun mendapatkan respon positif oleh warga setempat yakni, Ferdi.

Ia mengatakan, meskipun hanya bersifat sementara, jembatan antar desa ini sangat diperlukan oleh warga. Memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi warga sekitar untuk melakukan aktivitasnya.

“Banyak manfaatnya, kini juga bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *