Pemkab Banjar Apresiasi Pelaksanaan Kader yang Digelar PW IPNU Kalsel

SIMBOLIS - Diakhir kegiatan Ketua PW IPNU Kalsel menyerahkan penghargaan kepada Bupati Banjar dan penyematan tanda pengenal secara simbolis kepada perwakilan peserta LAKUT dari beberapa daerah di Kalsel.

MartapuraKlik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan kader yang diselenggarakan oleh PW IPNU Kalsel.

Hal ini disampaikan Bupati Banjar Saidi Mansyur, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, saat membuka Latihan Kader Utama (LAKUT) sekaligus Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Kalimantan Selatan, di Aula Kantor BKDPSDM Banjar, Kamis (12/5/2022) pagi.

Read More

Dikatakannya bahwa IPNU adalah wadah yang dapat melahirkan generasi terbaik.

“Sebagai organisasi yang memiliki posisi strategis, keberadaan IPNU saya yakin adalah wadah yang dapat melahirkan generasi terbaik dimasa akan datang,” ucapnya.

Dirinya berpesan kepada 36 peserta, agar dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga ilmu yang didapat bisa diterapkan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketua PW IPNU Kalsel Muhammad HS mengatakan, latihan pengkaderan tingkat 3 IPNU kali ini diikuti oleh Ketua Cabang, Sekretaris Cabang dan Ketua Bidang Kaderisasi yang akan dilaksanakan selama 4 hari dari 12-15 Mei 2022.

Diungkapkannya, tujuan pelatihan tersebut untuk melanjutkan penerus yang akan terjun langsung dengan kader-kader ditingkat kecamatan, desa atau kelurahan yang dinamakan Pimpinan Ranting.

“Peserta yang mendaftar untuk mengikuti pelatihan ini sebanyak 186 orang dan dalam tahap seleksi uji skrening tes yang lolos hanya berjumlah 36 orang,” ujarnya.

Ia berharap, peserta selalu mengibarkan bendera IPNU ditingkatannya sampai ke pelosok, sehingga dapat membentengi diri dari paham-paham diluar dari pada NKRI.

Hadir dikesempatan tersebut Sekretaris PW NU Kalsel Berry Mahdian Furqon, Ketua PCNU Banjar Nuriyadi Basri, Perwakilan Polda Kalsel Sarjiani, Perwakilan Kodim 1006 Banjar Edi Supriyadi dan Ketua Pelaksana Muhammad Sahlani serta sejumlah undangan. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *