Pemkab Banjar Akan Menerima Penghargaan Kihajar dari Kemendikbud Ristek

SESI DIALOG - Kadisdik Banjar Liana Penny, saat sesi dialog bersama Kementerian Kominfo GPR TV, sebelum memberikan kabar baik penghargaan Kihajar.

MartapuraKlik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar akan menerima Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) 2022 dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Penghargaan dibidang pendidikan tersebut, akan diterima oleh Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie, di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Read More

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Banjar Liana Penny, di Command Center Manis, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Liana Penny mengungkapkan, sebagai upaya peningkatan Tenknologi dan Informasi Komunikasi (TIK) Kemendikbud Ristek setiap tahunnya mengadakan Anugerah Kihajar.

”Anugerah Kihajar 2022 diberikan kepada 34 Duta Teknologi/Duta Rumah Belajar dari seluruh provinsi pembelajaran berbasis TIK,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, 7 pemenang Kihajar STEM (Sience, Tecnology Engineering and Match) dan Kabupaten Banjar mendapatkan penghargaan kategori Kabupaten/Kota Jawara Belajar Id 2022.

Penghargaan kabupaten/kota Jawara Belajar Id, diberikan kepada daerah yang menggunakan aplikasi dari Kemendikbud Ristek dalam pembelajaran Kurikulum Merdeka.

“Sementara Kabupaten Banjar telah menerapkan dengan tingkat aktifasi 93,34 persen,” jelasnya.

Perlu diketahui, Disdik Kabupaten Banjar saat ini juga kian memantapkan tiga inovasi yang dimilikinya. Di antaranya, Wajar (Wadah Belajar), Sultan (Suluh Literasi Digital) dan Petah Manis (Pelajar Tahfiz Maju Mandiri Agamis).

Dari inovasi tersebutlah mendapatkan pujian dari pusat, saat sesi dialog Kadisdik Banjar bersama Kementerian Kominfo GPR TV, sebelum memberikan kabar baik penghargaan Kihajar.

Atas keberhasilan tersebut, Liana sampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.

”Termasuk peran pimpinan daerah yang selalu memberikan dukungan metode pembelajaran di dunia pendidikan di Kabupaten Banjar,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *