Pembanguan Drainase di Jalan Tanjung Rema Ditargetkan Rampung 25 Desember Mendatang

PROSES - Rehabilitasi atau peningkatan drainase di Jalan Tanjung Rema, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, mulai dikerjakan.

MartapuraKlik – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar melaksanakan rehabilitasi atau peningkatan drainase disepanjang ruas Jalan Tanjung Rema, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, dengan panjang penanganan 229 meter.

Kabid SDA Dinas PUPRP Banjar Andri Yunan Pratama, melalui Hamidhan Nooryansyah selaku Kasi Drainase Operasional dan Pemeliharaan Dinas PUPRP Banjar mengatakan, untuk proses pengerjaan tersebut terdiri dari pekerjaan pembersihan saluran, penutup plat beton dan pemasangan batu.

Read More

“Ini baru proses perencanaan pelaksanaan awalnya. Untuk volume drainase ini menyesuaikan dengan saluran yang ada,” kata Hamidhan, Kamis (16/11/2023).

Terkait awal pengerjaan drainase disamping ruas Jalan Tanjung Rema yang dikerjakan CV Paris Utama ini, lanjut Hamidhan, sesuai dengan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) yang diterbitkan pada, 26 Oktober 2023, selama 60 hari kalender.

“Dengan nilai kontraknya sebesar Rp.198.101.000, bersumber dari APBD 2023. Untuk targetnya akan selesai pada, 25 Desember 2023,” ujarnya.

Ketika ditanya awak media, apakah proses rehabilitasi atau peningkatan drainase ini hanya dikerjakan sebelah saja? Pihaknya mengaku untuk pengerjaan drainase ini, melihat kondisi di lapangan terlebih dahulu.

“Memang rencananya pengerjaan drainase ini kita kerjakan didua sisi bagian kiri dan kanan, namun kita masih melihat kondisi di lapangan. Selain arus jalannya padat, pekerjaan drainase menggunakan alat excavator harus dilakukan dengan hati-hati karena lokasi pekerjaan berdekatan dengan toko dan bengkel milik warga setempat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebelum proyek rehabilitasi drainase di Jalan Tanjung Rema dimulai, Dinas PUPRP bersama aparat desa sudah melakukan sosialisasi dengan warga sekitar saat melakukan Mutual check awal (MC-0).

Kendati proses pengerjaan tersebut sudah dikerjakan pada, 26 Oktober 2023 lalu. Namun, pemasangan plang papan proyek baru saja dipasang oleh kontraktor pada, 15 November 2023 tadi.

Bahkan, pihak Dinas PUPRP Kabupaten Banjar baru saja mengetahui bahwa belum ada pemasangan plang papan proyek di lokasi tersebut dan pihaknya sudah memberikan terguran kepada kontraktornya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *