Pelayanan Samsat di Plaza Pelayanan Publik Rencananya Segera Beroperasi

BEROPERASI - Kepala UPPD Samsat Martapura Zulkifli memastikan, pelayanan Samsat akan secepatnya beroperasi di Plaza Pelayanan Publik Simpang Empat.

BEROPERASI – Kepala UPPD Samsat Martapura Zulkifli menerangkan, pelayanan Samsat akan secepatnya beroperasi di Plaza Pelayanan Publik Simpang Empat.

MartapuraKlik – Minggu depan, Pihak Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Martapura, merencanakan sudah bisa melayani penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), di Plaza Pelayanan Publik Simpang Empat, Kabupaten Banjar.

Read More

Perihal tersebut disampaikan Kepala UPPD Samsat Martapura Zulkifli, kepada MartapuraKlik berserta awak media lainnya, Rabu (6/4/2022) sore.

“Saat ini, kita sudah mengangkut peralatan pendukungnya ke sana, seperti meja, kursi dan perangkat komputer. Tim IT juga sudah kita koordinasikan untuk menginstal jaringan internetnya,” katanya.

Dirinya pun memastikan, untuk peralatan pendukungnya diharapkan bisa rampung pada minggu ini.

“Sehingga minggu depannya, pelayanan Samsat di Plaza Pelayanan Publik bisa beroperasi,” ucap Kepala Samsat Martapura.

Zulkifli menjelaskan, layanan administrasi yang disediakan kepada masyarakat yakni, pelayanan pembayaran PKB tahunan.

“Kita juga menyediakan layanan online (Kalsel). Jadi, kepada masyarakat yang motornya berdomisili di luar Kabupaten Banjar, bisa membayarkan pajak tahunan di sana,” jelasnya.

Adanya pelayanan Samsat di Plaza Pelayanan Publik, bertujuan agar memudahkan pelayanan pajak dan mendekatkan diri kepada masyarakat, tanpa harus jauh-jauh ke kantor Samsat induknya lagi.

“Diharapkan dengan beroperasinya layanan ini, PAD kita juga ikut meningkat,” harapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *