PDIP Kabupaten Banjar Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Cabang BSPN, Begini Penjelasan Fahran

MartapuraKlik – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Banjar menggelar pelatihan pelatih saksi cabang BSPN, bertempat di Aula Wisma Sultan Sulaiman Martapura, Senin (24/10/2022).

Kegiatan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 24 dan 25 Oktober 2022. Sebagai narasumber yakni, Kepala BSPN Daerah Kalsel M Taher.

Read More

Ketua DPC PDIP Banjar Fahrani mengatakan, kegiatan ini juga berdasarkan instruksi DPP PDI Perjuangan, di mana semua DPC PDI Perjuangan harus melaksanakan pelatihan tersebut.

“Kali ini diikuti 80 peserta dengan menghadirkan 3 orang dari kecamatan dan 1 orang dari pengurus BSPN Kabupaten,” ujarnya.

Fahrani menjelaskan, dengan adanya pelatihan ini semua peserta yang turut hadir dapat memahami materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Diharapkan pengurus PDIP tingkat kecamatan, dapat bersinergi dengan pengurus PDIP kabupaten, sehingga memiliki gerak yang sama untuk kemenangan.

Dengan kurun waktu satu tahun lebih ini, tentu pihaknya memiliki waktu yang cukup untuk merapikan struktur saksi, baik tingkat desa dan kecamatan kedepannya.

“Jangan sampai satu atau dua bulan menjelang pelaksanaan Pemilu baru lah kita mencari saksi. Kita tidak mau menghendaki seperti itu,” jelasnya.

Menurutnya, ini adalah langkah awal PDIP untuk mempersiapkan hal tersebut. Juga satu-satunya Parpol yang sudah memulai pelatihan saksi.

“Rencananya bulan depan kami akan menggelar pelatihan seperti ini per kecamatan. Tergetnya dua kecamatan terlebih dahulu yakni, di Kecamayan Astambul dan Martapura Kota,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *