Pasar Niaga Martapura Kerap Kali Banjir, Madanil Minta Pemerintah Berikan Solusi

Pasar Niaga Martapura Kerap Kali Banjir, Madanil Minta Pemerintah Berikan Solusi
DIKELUHKAN – Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah pedagang yang berjualan di Pasar Niaga Martapura mengeluhkan banjir yang kerap kali terjadi saat musim penghujan. Kerap Kali Terjadi Banjir Lantaran Saluran Drainase Tersumbat, Madanil Minta Pemerintah Berikan Solusinya MartapuraKlik - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Niaga Martapura, mengeluhkan adanya banjir yang timbul saat musim penghujan tiba, sehingga air tersebut menggenangi di tempat mereka berjualan. Hal ini diakui Madanil Khairi selaku padagang Tas di Pasar Niaga Batuah Martapura, bahwasanya di tempat dirinya berjualan kerap kali terjadi banjir bila turun hujan. Bahkan saat banjir, barang dagangannya pun terpaksa diangkut ke atas dan sepi pembeli. “Ya, setiap kali turun hujan di tempat saya berjualan ini pasti banjir terus dan juga tentunya sepi pembeli,” keluhnya, kepada MartapuraKlik saat ditemui di tempat berjualannya, Kamis (04/11/2021) sore. Banjir tersebut, kata Madanil, kemungkinan lantaran saluran drainase yang tersumbat atau tidak mengalir dengan normal. Ditambah jalan yang rusak atau berlubang yang menambah dalam genagan air tersebut. “Kemungkinan bisa aja tersumbat. Karena di bawah tempat saya berjualan ini, ada sebuah saluran drainase,” ujarnya. Namun, dirinya berharap kepada pemerintah setempat agar dapat memberikan solusi supaya tidak terjadi banjir lagi. Keluhan ini pun juga beberapa bulan lalu, sudah disampaikan kepada instansi terkait. “Keluhan ini juga sudah kita sampaikan. Semoga pemerintah setempat bisa memberikan solusinya, dengan memperbaiki saluran drainase yang terseumbat ini,” harapnya. (ari)

MartapuraKlik – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Niaga Martapura, mengeluhkan adanya banjir yang timbul saat musim penghujan tiba, sehingga air tersebut menggenangi di tempat mereka berjualan.

Hal ini diakui Madanil Khairi selaku padagang Tas di Pasar Niaga Batuah Martapura, bahwasanya di tempat dirinya berjualan kerap kali terjadi banjir bila turun hujan. Bahkan saat banjir, barang dagangannya pun terpaksa diangkut ke atas dan sepi pembeli.

Read More

“Ya, setiap kali turun hujan di tempat saya berjualan ini pasti banjir terus dan juga tentunya sepi pembeli,” keluhnya, kepada MartapuraKlik saat ditemui di tempat berjualannya, Kamis (04/11/2021) sore.

Banjir tersebut, kata Madanil, kemungkinan lantaran saluran drainase yang tersumbat atau tidak mengalir dengan normal. Ditambah jalan yang rusak atau berlubang yang menambah dalam genagan air tersebut.

“Kemungkinan bisa aja tersumbat. Karena di bawah tempat saya berjualan ini, ada sebuah saluran drainase,” ujarnya.

Namun, dirinya berharap kepada pemerintah setempat agar dapat memberikan solusi supaya tidak terjadi banjir lagi. Keluhan ini pun juga beberapa bulan lalu, sudah disampaikan kepada instansi terkait.

“Keluhan ini juga sudah kita sampaikan. Semoga pemerintah setempat bisa memberikan solusinya, dengan memperbaiki saluran drainase yang terseumbat ini,” harapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *