Pansus I DPRD Kotabaru Berkunjung Ke Pemkab Banjar, Ini Alasannya

CENDERAMATA - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, memberikan cenderamata kepada Rombongan Pansus I DPRD Kotabaru.

MartapuraKlik – Rombongan Pansus I DPRD Kotabaru lakukan kunjungan kerja ke Bagian Organisasi Setda Kabupaten Banjar, terkait Materi Raperda Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, di ruang Berlian Kantor BPKPAD Kabupaten Banjar, diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Selasa (24/5/2022).

Anggota Pansus I DPRD Kotabaru Edriansyah mengatakan, kunjungan kerja ini untuk menggali informasi atau sharing informasi terhadap susunan struktur organisasi yang ada di Pemkab Banjar.

Read More

“Banyak mendapat informasi dari penggabungan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada lebih balancing terhadap kinerja SOPD, jadi bisa diterapkan ke daerah kami agar terjadi keseimbangan kinerja antar SOPD,” katanya.

Ia berharap, akan terjadi keseimbangan dalam pelaksanaan tugas di SOPD.

“Sehingga dapat membawa lebih baik lagi susunan struktur Organisasi Pemkab Kotabaru,” harapnya.

Di tempat sama, H Masruri menjelaskan, kunjungan atau silaturahmi ini dapat saling berbagi informasi dengan Pansus I DPRD Kotabaru untuk menata atau penggabungan SOPD yang benar sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.

“Hal ini bertujuan agar, lebih efektif dan efisien,” jelasnya.

Ada beberapa Dinas atau SOPD yang digabung di Kabupaten Banjar, tambah H Masruri, salah satunya Dinas Perkim yang digabung dengan DLH.

“Dikarenakan saling berdekatan fungsinya antara kawasan permukiman dengan kebersihan lingkungan,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *