Optimis Sektor Properti Meroket, BTN Kembangkan Sayap di Barabai

KOMITMEN BERSAMA: Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN Paulus HES beserta jajarannya bersama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Ahmad Zaid ST mewakili Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Forkopimda berkomitmen bersama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di HST.

Martapuraklik – Bank BTN semakin dekat dengan masyarakat. Rabu (19/10/2023) pagi tadi, Bank BTN resmi punya Kantor Cabang Pembantu (KCP) Barabai. Grand launching dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN, Paulus HES bersama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Ahmad Zaid, S.T., mewakili Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah serta mitra developer di wilayah Barabai dan sekitarnya dari Asosiasi REI, APERSI, HIMPERRA, dan Pengembang Indonesia.

“Kami mengharapkan agar outlet baru ini dapat melayani kebutuhan finansial masyarakat Barabai, baik untuk tabungan, investasi maupun untuk pengembangan usahanya,” kata Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN, Paulus HES saat memberikan sambutan.

Bank BTN KCP Barabai telah “Go Live “ mulai per tanggal 29 September 2023 lalu, dengan beralamatkan di Jl. Ahmad Yani, Desa Bukat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

DIRESMIKAN: Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN Paulus HES beserta jajarannya saat peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Barabai.

Adapun Bank BTN KCP Barabai merupakan salah satu Kantor Cabang Pembantu di bawah supervisi Kantor Cabang Bank BTN Banjarbaru yang saat dipimpin oleh Icuk Tri Kurniawan selaku Branch Manager, sehingga saat ini Bank BTN KC Banjarbaru memiliki 3 KCP, yaitu KCP Landasan Ulin, KCP Tanjung dan KCP Barabai yang saat ini dipimpin oleh Taufan Andhika Nugraha.

Peresmian Kantor Cabang Pembantu Barabai dibalut juga dengan kegiatan pembukaan rekening tabungan perdana oleh Bupati Barabai serta dilakukan penandatanganan PKS baru bersama 20 developer pilihan di wilayah Barabai dan sekitarnya.

Latar belakang dari pembukaan outlet baru di Barabai ini adalah menjalankan misi Bank BTN yaitu untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui kepemilikan rumah.

“Kami juga ingin meningkatkan layanan jasa perbankan kepada masyarakat HST dan sekitarnya. Sehingga dengan kehadiran BTN KCP Barabai dapat menangkap potensi bisnis yang ada khususnya di sektor properti,” jelas Paulus HES.

MITRA SOLID: Kepala Kantor Wilayah V Bank BTN Paulus HES beserta jajarannya usai melakukan penandatanganan PKS baru bersama 20 developer pilihan di wilayah Barabai dan sekitarnya.

Berdasarkan analisis, sektor usaha properti dinilai sangat potensial di kawasan HST ini. Maka dari itu, pihak Bank BTN mencoba menjajaki peluang ini dengan menawarkan sejumlah produk unggulan lainnya seperti Tabungan Bisnis, KRING dan tentu saja KPR subsidi maupun Non Subsidi.

“Kami targetkan dalam 5 tahun ke depan KCP Barabai dapat membukukan penyaluran KPR sebesar kurang lebih Rp200 miliar, dengan jumlah total keseluruhan kurang lebih sebanyak 5000 debitur baru,” kata paulus HES. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *