Operasi Servak Lanal Banjarmasin Bersinergi Kadin Kabupaten Banjar, Sediakan 1.000 Dosis Vaksin Astra Zeneca dan Sinovac

Operasi Servak Lanal Banjarmasin Bersinergi Kadin Kabupaten Banjar, Sediakan 1.000 Dosis Vaksin Astra Zeneca dan Sinovac
MENINJAU – Danlanal Banjarmasin bersama Ketua Kadin Banjar dan Bupati Banjar, meninjau secara langsung Operasi Servak Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik – Guna memutus penyebaran Covid-19 di Kalsel khususnya. Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin bersinergi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Banjar, menggelar Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 diperuntukan bagi masyarakat umum dan para pelajar di Kabupaten Banjar untuk dosis pertama dan kedua, Kamis (14/10/2021).

Operasi Servak Covid-19 ini secara langsung dibuka Bupati Banjar Saidi Mansyur, didampingi Ketua Kadin Banjar HM Rofiqi, terlaksana di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar ini, menggunakan 2 jenis varian vaksin. Di antaranya jenis Astra Zeneca untuk usia 18 tahun ke atas dan Sinovac untuk usia 13 tahun.

Read More

Sebanyak 39 tenaga kesehatan gabungan sekaligus Tim Vaksinator, terlibat dalam kegiatan Servak ini yaitu, dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin dan Dinkes Kabupaten Banjar. Di mana pada pelaksanaan tersebut menyediakan 1.000 dosis vaksin.

Demikian disampaikan Danlanal (Komandna Pangkalan TNI AL) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla, usai meninjau Operasi Servak Covid-19 di Kabupaten Banjar.

Ia mengatakan, kegiatan Operasi Servak Maritim secara massal ini selaras dengan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni TNI AL beserta jajarannya.

“Ini bertujuan agar berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran wabah Covid-19 secara totalitas dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki,” bebernya.

Operasi Servak Lanal Banjarmasin Bersinergi Kadin Kabupaten Banjar, Sediakan 1.000 Dosis Vaksin Astra Zeneca dan Sinovac
ANTUSIAS – Tampak antusias para peserta saat mengikuti Operasi Servak Covid-19, di Gedung DPRD Kabupaten Banjar.

Sinergitas dan aksi kerja nyata ini, lanjut Danlanal Banjarmaisn, untuk menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dilapisan masyarakat, supaya tetap terlindungi dari serangan Virus.

“Sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru dan sehat,” lanjutnya.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya selalu siap melaksanakan Operasi Servak di mana pun dan kapan pun.

“Kita selalu siap gencarkan vaksinasi selama stok vaksin kita tersedia, karena dalam seminggunya kita hanya mendapat jatah 1.000 dosis dan itu dipastikan habis, lantaran antusias masyarakat sangat tinggi. Ini salah satu upaya kita dari TNI yang bersinergi dengan instansi maupun organisasi untuk, memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Di tempat sama, Bupati Banjar pun mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan khususnya di Kabupaten Banjar. Ini merupakan salah satu langkah percepatan perputaran ekonomi. Disamping capaian vaksinasi Kabupaten Banjar yang masih di bawah 20 persen.

“Untuk itu, kedepan kita akan terus bekerja sama baik dengan TNI maupun Polri dan instansi lain dalam menggalakan vaksinasi guna meningkatkan capaian vaksinasi, karena dari segi tolak ukur turun dan naiknya PPKM salah satunya adalah di capaian vaksinasi,” jelasnya.

Perlu diketahui, sejauh ini Lanal Banjarmasin sudah berhasil menyelenggarakan Servak yang ke- 47 dan mencapai 16.580 orang (1.658 Vial), dengan hasil yang sighnifikan ini menunjukkan bentuk keseriusannya dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Turut hadir antara lain Perwira Staf Lanal Banjarmasin, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko dan pengurus serta para tamu dan undangan lainnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *