One Day One Prison’s Product, Kasi Giatja La’permata Bawa Keliling Produk Warga Binaan

BERKELILING - Kasi Giatja La'permata Rose Mery, berkeliling untuk menampilkan sekaligus menjual hasil karya Warga Binaannya.

MartapuraKlik – Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura (La’permata) Kanwil Kemenkumham Kalsel kembali turut menyemarakkan dan mensukseskan kegiatan One Day One Prison’s Product atau membeli serta memakai produk buatan Warga Binaan, ini termasuk rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022.

Kepala La’permata Salis Farida Fitriani mengatakan, kegiatan ini kali kedua yang telah diikuti oleh Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura setelah Tahun 2021 lalu.

Read More

“Kegiatan One Day One Prison’s Product ini sebagai wujud dukungan Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura dalam program dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) di Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Juga merupakan bentuk apresiasi hasil karya warga binaan yang menjadi salah satu product unggulan di Lapas,” katanya, Kamis (31/3/2022).

Masih dalam rangkaian perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Kali ini Kasi Giatja (Kegiatan Kerja) Rose Mery, bersama Jajaran mencoba mempromosikan produk Warga Binaan di daerah Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Berbagai produk unggulan Warga Binaan La’permata akan ditampilkan dalam bazar ini, di antarannya kain sasirangan, produk hasil olahan ikan empek-empek dan nugget, Roti Sarikaya, Roti Boy, Amplang dan lain-lain.

Ia pun mengaharapkan, produk hasil dari Warga Binaan yang dibawa kali ini, bisa habis terjual dan diminati serta dibeli, baik dari petugas maupun masyarakat.

“Semua produk yang kami promosikan ini, diharapkan dapat diminati dan dibeli oleh masyarakat luas sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas karya yang telah Warga Binaan peroleh dalam mengikuti kegiatan pembinaan kemandirian menuju lapas produktif,” harap Rose Mery. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *