Nuryadi Terpilih Menjadi Ketua Baznas Periode 2022-2027, Begini Pesan Bupati Banjar

PELANTIKAN - Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik dan mengukuhkan Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Periode 2022-2027.

MartapuraKlik – Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik dan mengukuhkan Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Periode 2022-2027, di Mahligai Sultan Adam Lantai II Martapura, Senin (22/8/2022) siang.

5 pengurus yang dilantik yakni Nuryadi menjabat sebagai Ketua, Syafudinnoor Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, HM Yuseran Yacub Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, H Gusti Rachmadi Syafri Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan serta H Rumansyah Wakil Ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum.

Bupati Banjarmengatakan, Baznas adalah mitra kerja pemerintah daerah dengan program-programnya bukan hanya pengentasan kemiskinan, tetapi juga pendidikan dan kesehatan.

”Alhamdulillah Baznas Kabupaten Banjar sudah mengalami perkembangan yang cukup baik dari tahun ke tahun. Saya berharap tahun akan datang semakin lebih baik lagi dengan pimpinan dan pengurus baru,” pintanya.

SAMBUTAN – Bupati Banjar Saidi Mansyur berharap pengurus Baznas yang baru dilantik mampu menciptakan satu kondisi masyarakat yang terpenuhi material, spiritual dan sosialnya.

Ia menambahkan, sejauh ini Baznas telah menghimpun dan mengelola zakat dari semua elemen masyarakat maupun birokrasi lingkungan SKPD, BUMD serta instansi lainnya juga mendistribusikan kepada yang berhak menerima sesuai dengan ketentuan syariat islam.

Saidi Mansyur pun mengharapkan bahwa pengurus Baznas yang baru dilantik ini, mampu menciptakan satu kondisi masyarakat yang terpenuhi material, spiritual dan sosialnya.

Selain itu, juga dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri serta melaksanakan fungsi sosial dengan baik sesuai dengan visi dan misi Baznas dan juga pemerintah daerah yaitu, mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Sementara, Ketua Baznas yang baru dilantik Nuryadi menyampaikan, pihaknya akan melakukan rapat bersama anggotanya untuk menentukan tugas dan wewenang masing masing dalam menyusun program program selama 5 tahun kedepan.

” Tadi sudah ada koordinasi dengan Bupati Banjar, setelah rancangan ini selesai kita akan minta saran dan masukan sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah,” pungkasnya. (ari)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *