Momentum HAN Ini, Bupati Banjar Ajak Untuk Menyatukan Visi Misi Guna Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Anak-anak

MartapuraKlik – Sebanyak 200 anak dari PAUD,TK, SD/MI, SMP dan SMA dan Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar hadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Banjar Tahun 2022, yang digelar oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Kamis (25/8/2022).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rakhmad Dhani mengatakan, moment ini diperingati didasarkan oleh kesadaran betapa pentingnya kedudukan anak sebagai calon penerus generasi bangsa.

“Peringatan HAN setiap tahun diselenggarakan bukan hanya sekedar seremonial. Tetapi, esensi dan manifestasi utamanya adalah untuk memberi pengetahuan tentang pentingnya peran keluarga, masyarakat, pemerintah serta semua orang dalam upaya pembinaan, pendidikan, perlindungan hingga pengembangan bagi anak-anak,” ucapnya.

Ia juga mengajak pada momentum HAN ini untuk menyatukan visi misi guna memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak.

Sementara, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Banjar Hj Siti Hamidah mengatakan, peringatan HAN memiliki makna yang sangat dalam betapa pentingnya kebahagiaan anak-anak.

“Dalam kesempatan ini kami bersama-sama memperingati HAN, yang baru bisa kita peringati berkat dukungan semua pihak yang telah mendukung perayaan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan diperingatinya HAN ini menjadi pengingat dalam memperhatikan dan melindungi anak-anak, baik sekarang maupun masa yang akan datang.

“Kita bisa lebih memahami pribadi anak-anak dan membantu mewujudkan impian yang mereka miliki,” ucapnya.

Turut hadir perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, beberapa Kepala SKPD Banjar, Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Ketua BAZNAS, dewan guru, orang tua murid dan sejumlah undangan.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pembacaan naskah suara anak Banjar, dan penyerahan naskah teks kabupaten Banjar kepada perwakilan Bupati serta penyerahan piagam penghargaan kepada Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar, penyerahan bantuan dari BAZNAS, penyerahan secara simbolis KIA dan simbolis tablet tambah darah dan penyerahan simbolis Kartu Perpustakaan Daerah oleh Rakhmad Dhani  didampingi Kepala Dinsos P3AP2KB, Ketua Baznas, Kepala Dinkes dan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *