Momen Idul Adha, Polres Banjar Sembelih 24 Hewan Kurban

HEWAN KURBAN - Polres Banjar melaksanakan penyembelihan puluhan hewan kurban, Senin (17/6/2024).

MartapuraKlik – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Polres Banjar melaksanakan penyembelihan puluhan hewan kurban, di halaman Asrama Polisi (Aspol) Karangan Putih, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Senin (17/6/2024).

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik mengatakan, tahun ini sebanyak 24 hewan kurban terdiri dari 19 ekor sapi dan 5 ekor kambing disembelih.

Read More

“Alhamdulillah pemotongan puluhan hewan kurban kali ini berjalan lancar,” kata AKBP M Ifan.

Lokasi penyembelihan hewan kurban ini tak hanya di Aspol, lanjut orang nomor satu di Polres Banjar, namun beberapa hewan kurban turut dibagikan ke masyarakat sekitar, agar dapat melaksanakan ibadah kurban.

Untuk pembagian daging kurban ini, pihaknya tidak membagikan dengan sistem pembagian kupon. Akan tetapi, langsung memberikan kepada anggotanya dan masyarakat yang berhak menerimanya.

“Daging hewan kurban yang sudah dibungkus nantinya langsung kita bagikan door to door ke masyarakat. Cara ini guna menghindari kerumunan, dan pembagian daging hewan kurban tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara, Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner Pengolahan dan Pemasaran Dinas Pertanian Banjar drh M Akbar Susanto, memastikan semua hewan kurban milik Polres Banjar yang disembelih bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) serta layak konsumsi.

“Pada kegiatan ini kita melaksanakan dua pemeriksaan, yakni pemeriksaan ante mortem dan post mortem. Hasilnya, semua hewan kurban ini aman dan layak dikonsumsi,” pungkas drh M Akbar, saat berada di Aspol. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *