Momen Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kabupaten Banjar Gelar Lomba Catur

Momen Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kabupaten Banjar Gelar Lomba Catur
SERIUS - Para peserta tampak serius mengatur langkah-langkah yang strategi untuk menang, dalam mengikuti Turnamen Catur DPD KNPI Kabupaten Banjar.

MartapuraKlik – Guna memeriahkan dimomen Hari Sumpah Pemuda, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar menggelar Turnamen Catur Piala Bupati Kabupaten Banjar Cup, Minggu (31/10/2021).

Turnamen catur yang dilaksanakan di Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Kabupaten Banjar, puluhan peserta turut mengikuti kegiatan tersebut.

Read More

Ketua pelaksana Turnamen Catur Budi Hartani mengatakan, kegiatan ini diikuti para pecinta catur yang ada di Kabupaten Banjar maupun dari luar Kabupaten Banjar.

“Diikuti 90 peserta, terlaksana salama satu hari saja. Kita siapkan 30 papan catur, untuk pemain dengan pasangan yang sudah dipilih sesuai nomor yang diacak,” jelasnya.

Setiap pertandingan catur ini, kata pria akrab disapa Budi ini, diberiakan waktu yang sudah ditentukan.

“Dengan menggunakan waktu satu kali permainan 15 menit dan kalau melebihi waktu dinyatakan kalah,” bebernya.

Turnamen Catur yang memperebutkan piala Bupati Banjar Cup dari DPD KNPI Kabupaten Banjar bekerja sama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banjar, dimulai dari pukul 10.00 sampai selesai.

Adapun hadiah yang diberikan berupa piala dari Bupati Kabupaten Banjar, Budi menyebutkan, untuk juara 1 sampai dengan juara 3 akan mendapatkan piala dan sertifikat serta uang pembinaan. Adapun juara 4 sampai 10 mendapatkan piala serta sertifikat.

Di tempat sama, Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar Rahmat Saleh menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang terlaksana setiap tanggal 28 Oktober.

“Semoga dalam turnamen ini, selalu menjaga protokol kesehatan dan sportivitas, kalah menang itu biasa, yang penting tetap menjaga silaturahmi antar seluruh penyuka catur yang ada di kabupaten Banjar maupun luar kabupaten Banjar,” pintanya

Rahmat Saleh pun mengharapkan, kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya.

“Alhamdulillah bisa terlaksana setiap tahun, semoga bisa berkelanjutan,” harapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *