Mewakili UPT se-Kalsel, Produk Unggulan LPP Martapura Tampil di Trade Expo Indonesia Banten

HADIR - LPP Martapura turut menampilkan produk unggulannya di stan Trade Expo Indonesia di Banten.

MartapuraKlik – Usai keikutsertaannya dalam memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Kalsel Expo 2022, di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, pada tanggal 12 hingga 16 Oktober 2022 lalu.

Kali ini, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA (LPP) Martapura yang ditunjuk sebagai perwakilan Kemenkumham Kalsel, kembali menampilkan produk unggulan Warga Binaan ke luar daerah pada kegiatan Trade Expo Indonesia, terlaksana mulai tanggal 19 hingga 23 Oktober 2022.

Read More

Trade Expo tersebut berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, BSD Jalan BSD Grand Boulevard Nomor 1, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala LPP Martapura Salis Farida Fitriani mengatakan, pihaknya akan menampilkan produk unggulannya untuk dipamerkan sekaligus dipasarkan.

“Sebagai perwakilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kalsel, pada pameran nanti. Kami akan menampilkan Baju Sasirangan dan Kaos Sasirangan hasil kerajinan Warga Binaan,” katanya, Selasa (18/10/2022).

Salis pun mengharapkan, dari keikutsertaan yang diikuti 20 provinsi se-Indonesia ini, bisa semakin meningkatkan branding produk unggulannya, terkait program pembinaan kemandirian produktif di LPP Martapura.

“Artinya, LPP Martapura sudah produktif. Terbukti dengan adanya pelatihan kemandirian bersertifikat yang terus ditingkatkan,” jelasnya.

Menurutnya, selain terkenal dengan produk amplang ikan. Produk unggulan lainnya yang tak kalah menarik juga ada.

“Pada pameran di Banten, kami menampilkan produk unggulan yakni, batik sasirangan dan kaos sasirangan,” pungkas Kepala LPP Martapura. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *