Mewakili Pemkab Banjar, Wakil Bupati Banjar Terima Penghargaan Kategori Jawarabelajar.id

PENGHARGAAN - Sebagai penerima penghargaan, Kabupaten Banjar berada di peringkat kedua dari 23 kabupaten/kota di Indonesia.

MartapuraKlik – Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie, menerima penghargaan di bidang pendidikan yaitu Anugerah “Kihajar” 2022 yang diserahkan Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek RI) M Hasan Chabibie, di Gedung D Kemedikbudristek, Jakarta, Kemarin (30/11/2022) sore.

Penghargaan diraih Pemkab Banjar adalah kategori kabupaten/kota jawarabelajar.id. Ini merupakan bentuk apresiasi Kemedikbud Ristek pada penerapan aplikasi jawarabelajar.id berbasis pendidikan kurikulum “Merdeka” dan telah terlaksana 99,34 persen di Kabupaten Banjar.

Read More

Penghargaan juga sebagai upaya serta barometer peningkatan Tenknologi dan Informasi Komunikasi (TIK) untuk Kemedikbud Ristek.

M Hasan Chabibie mengatakan, kategori jawarabelajar.id adalah penghargaan yang diberikan kepada provinsi, kabupaten/kota dengan tingkat aktifasi pembelajaran tertinggi.

“Sebagaimana diketahui belajar.id adalah akun resmi Kemendikbud Ristek dalam membantu proses belajar mengajar secara online, yang banyak melahirkan konten digital yang bisa digunakan sebagai penunjang dalam proses belajar mengajar,” ucapnya.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie mewakili Pemkab Banjar memberikan apresiasi kepada semua pihak khususnya Dinas Pendidikan (Disdik).

“Terutama dalam perannya secara aktif menggunakan akun resmi belajar.id tersebut hingga mendapatkan hasil aktifasi tertinggi dan layak mendapatkan penghargaan,” katanya.

Said Idrus berharap, penghargaan yang telah diraih akan menjadi motivasi untuk peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Banjar.

“Hendaknya penghargaan ini dijadikan semangat bagi insan pendidikan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bersama pemerintah selaras visi misi Kabupaten Banjar, Maju, Mandiri, Agamis (Manis),” pesannya.

Kabupaten Banjar sendiri berada di peringkat kedua dari 23 kabupaten/kota di Indonesia penerima penghargaan. Dari semua kabupaten/kota tersebut adalah yang telah menerapkan dengan tingkat akfifasi tertinggi dalam metode pembelajaran dengan aplikasi Kemendikbud Ristek RI tersebut. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *