Meski Menjadi Desa Terbaik Tingkat Kalsel, Pembakal Kecewa Tak Ada Perhatian Pemerintah

KECEWA - Mewakili Pembakal Desa Awang Bakal Barat, Sayuti Atmajaya selaku Sekdesnya mengungkapkan, kekecewaannya lantaran tak ada perhatian khusus dari pemerintah.

MartapuraKlik – Kendati telah meraih Lomba Desa terbaik tingkat Kabupaten hingga sampai ke tingkat Kalsel, beberapa waktu lalu.

Namun, Pembakal Awang Bangkal Barat Pajrul Ripani, diwakili Sayuti Atmajaya selaku Sekdesnya mengungkapkan, rasa kekecewaannya lantaran tidak ada perhatian khusus oleh pemerintah atas prestasi yang diperoleh dari desanya.

Read More

Bahkan atas torehan prestasi tersebut, Desa Awang Bangkal Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar bisa menjadi desa percontohan bagi desa-desa lainnya. Khususnya di Kabupaten Banjar.

“Meski sudah terpilih menjadi desa terbaik, namun hingga saat ini tak ada mendapatkan perhatian khusus, baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel,” ungkapnya, kepada MartapuraKlik, belum lama tadi.

Memang ada pemberian hadiah pemenang lomba tersebut. Hanya saja menurut Sekdes Awang Bangkal Barat, paling tidak bisa mendapatkan program-program dari Pemkab Banjar dan Pemprov Kalsel yang bisa lebih menunjang kegiatan di desanya.

“Untuk sementara ini belum ada program yang disampaikan ke kami. Kalau berbentuk hadiah memang ada, dari provinsi Rp.40 juta dan sudah kami terima, sedangkan hadiah Rp.20 juta dari Pemkab Banjar belum diterima dan rencananya akan diserahkan diperubahan anggaran,” imbuhnya.

Langkah lainnya pun sudah dilakukan oleh pihaknya guna pembangunan infrastruktur desa bisa lebih maksimal lagi.

“Kita sudah membuat proposal untuk diserahkan ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI. Proposal ini sudah mendapatkan persetujuan dari kepala daerah. Semoga bisa terealisasikan,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *