Meriahkan MTQ Nasional Kalsel Expo, LPP Martapura Tampilkan Produk Berkualitas dari Warga Binaan

PERSIAPAN - Kasi GiatJa LPP Martapura Rose Mery KD tengah mempersiapkan produk-produk Warga Binaan se-Kalsel yang akan ditampilkan saat MTQ Nasional Kalsel Expo berlangsung.

MartapuraKlik– Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA (LPP) Martapura, Kanwil Kemenkumham Kalsel, bakal turut berpartisipasi dalam memeriahkan MTQ Nasional Kalsel Expo 2022, di Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, pada 12 sampai 16 Oktober 2022.

Kepala LPP Martapura Salis Farida Fitriani, melalui Kasi GiatJa Rose Mery KD mengatakan, pihaknya bersama UPT se-Kalsel akan turut memamerkan produk yang terbaiknya dari hasil Warga Binaan masing-masing.

Read More

“Seperti kaligrafi atau kerajinan arguci, sasirangan, mukena, makanan ringan dan hasil produk lainnya dari Warga Binaan di Kalsel,” katanya, kepada MartapuraKlik, Selasa (11/10/2022).

Mery menjelaskan, dari hasil produk tiap UPT se-Kalsel ini tentu memiliki keunggulan dan ciri khas masing-masing.

“LPP Martapura sendiri akan menampilkan produk unggulannya, seperti sasirangan bordir, kerajinan arguci dan amplang,” jelasnya.

Ia mengharapkan, dengan menampilkan produk binaan pastinya akan dikenal luas oleh masyarakat. Sehingga masyarakat tahu bahwa Warga Binaan juga bisa menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

“Bukan hanya sekedar untuk menjalani masa hukumannya saja. Namun konotasinya Warga Binaan dibina baik secara kepribadian dan kemandirian,” tutur Kasi GiatJa LPP Martapura.

Di lain sisi, pelatihan ini diberikan bagi Warga Binaan untuk menambah keterampilan agar setelah selesai menjalani hukuman mereka mampu membuka lapangan usaha.

“Setelah kembali ke masyarakat, diharapkan mereka bisa membuka lapangan kerja dengan keterampilan yang mumpuni. Pelatihan ini juga bisa menjadikan LPP Martapura sebagai lembaga produktif, sehingga Warga Binaan dapat menghabiskan waktunya di sini untuk menghasilkan sesuatu,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *