Memperindah Wajah Kawasan Pasar Martapura, PD PBB Lakukan Ini

Memperindah Wajah Kawasan Pasar Martapura, PD PBB Lakukan Ini
RENCANA - Gambar rencana wajah Pasar Batuah Martapura yang baru.

MartapuraKlik – Tampak petugas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kabupaten Banjar membersihkan rombong pedagang yang sudah dibongkar, berada di samping Mesjid Agung Al Karomah.

Hal ini bertujuan guna berbenah dan memperindah kawasan pasar. Salah satunya Pasar Batuah Martapura.

Read More

Demikian disampaikan Gusti Andre selaku Kabag Humas PD PBB Banjar, kepada awak media.

Ia mengatakan, pihaknya sedang melakukan kegiatan membersihkan hasil pembongkaran rombong pedagang.

“Jadi, sabtu dan minggu tadi. Kami giat membersihkan sisa pembongkaran milik pedagang. Sebelumnya kita sudah sosialisasi juga kepada pedagang bahwa batas berjualan berjualan sampai tanggal 28 Januari 2022,” katanya, Rabu (2/2/2022).

Pedagang yang berjumlah puluhan ini, lanjut Andre, dipindahkan ke Pasar Blauran dan Kawasan Wisata Kuliner Barokah.

“Ini bertujuan memperindah kawasan wajah Pasar Martapura. Apalagi di depan pasar sudah ada jalur pedestrian yang dibangun,” jelasnya.

Dikesempatan berbeda, Direktur Utama PD PBB Banjar Rusdiansyah mengungkapkan, penataan PKL yang ada di depan Pasar Batuah tersebut, merupakan hasil koordinasi dan kesepakatan bersama.

“Guna menciptakan lingkungan pasar tertata lebih baik. Ini disepakati dalam rapat bersama seluruh Pengelola Parkir Depan Batuah, PKL Depan Batuah dan PKL Malam Depan Batuah yang tidak hanya menyepakati terhadap pemindahan lokasi berjualan PKL siang yang berjualan disana. Namun juga kami telah menyepakati bahwa pada areal Parkir Depan Batuah nantinya tidak lagi ada terpal yg terpasang,” ungkapnya.

Ini didasari karena pihak PD Pasar telah memfasilitasi parkir yang lebih baik dengan pembuatan kanopi.

“Sedangkan untuk PKL Depan Batuah, kita sepakati berpindah ke tempat yang sudah PD Pasar siapkan sesuai dengan komoditinya yakni, di Belauran dan Kawasan Wisata Kuliner, serta PD Pasar juga menertibkan kayu-kayu pajangan PKL Malam Depan Batuah yang ditempatkan tidak sebagaimana mestinya,” lanjutnya.

Hal ini, lebih jauh dituturkan Rusdiansyah, bertujuan untuk bersama-sama menciptakan lingkungan pasar kedepan menjadi lebih tertata dengan baik, indah dan nyaman.

“Selain indah dan nyaman, kita mengharapkan ada peningkatkan pendapatan bagi para pedagang dengan ramainya konsumen yang berbelanja. PD Pasar juga selalu berharap dukungan dan kerjasama semua pihak, baik Eksekutif, Legislatif, Yudikatif dan juga para pedagang agar pasar tradisional kita menjadi daya tarik tidak hanya bagi warga Kalsel tapi juga menjadi daya tarik daerah lain untuk datang dan berbelanja di tempat kita,” harapnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *