Meminimalisir Terjadinya Banjir di Pasar, Perumda PBB Kabupaten Banjar Lakukan Jumat Bersih

ANTISIPASI - Perumda PBB Kabupaten Banjar sudah memberikan surat kepada para pedagang, agar terbit menjaga kebersihan pasar guna meminimalisir terjadinya banjir.

MartapuraKlik– Guna meminimalisir terjadinya banjir dibeberapa pasar tak terkecuali Pasar Bauntung, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kabupaten Banjar menggelar Jumat Bersih, yang terlaksana saban minggunya.

Perihal tersebut disampaikan Dirut Perumda PBB Banjar Rusdiansyah, melalui Gusti Andreansyah selaku Kabag Humasnya, kepada MartapuraKlik, Kamis (8/12/2022).

Read More

“Setiap Jumat, jajaran Perumda PBB melaksanakan bersih-bersih di area pasar. Hal ini bertujuan agar meminimalisir terjadinya banjir di pasar agar tidak terulang seperti tahun sebelumnya,” katanya.

Ia juga mengimbau, agar para pedagang tidak membuang sampah sembarang. Seperti membuang sembarangan di saluran air.

“Hal ini juga bisa mengakibatkan terjadinya banjir. Setidaknya buang lah sampah pada tempat yang disediakan,” imbaunya.

Selain itu, pihak Perumda PBB telah terbitkan surat pemberitahuan kepada para pedagang, baik itu di pasar modern maupun tradisional. Sebagaimana tertib menjaga kebersihan di tempat jualannya.

“Sudah kita terbitkan surat kepada pedagang. Selain tertib menjaga kebersihan di pasar, juga berhati-hati saat berjualan di tempat pohon rindang dan di bawah baliho di tengah musim penghujan dan angin kencang saat ini,” ucapnya.

Dilain sisi, beberapa waktu lalu pihaknya juga sudah melaksanakan rapat dengan BPBD Kabupaten Banjar.

“Rapat ini membahas terkait upaya pencegahan banjir dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *