Manajemen PLN UID Kalselteng Bersama Srikandi Apresiasi Para Wanita Tangguh

PEMBERIAN - Apresiasi dalam bentuk Bunga dan Hadiah oleh Srikandi PLN UID Kalselteng kepada Para Wanita Tangguh pengrajin anyaman purun di Kampung Purun Banjarbaru.

MartapuraKlik – Memperingati Hari Ibu tepatnya, 22 Desember 2023. Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) bersama Srikandi PLN memberikan apresiasi kepada para wanita tangguh.

Mereka para wanita tangguh adalah semua wanita yang berdaya dan berkontribusi untuk sosial, ekonomi, budaya dan lingkungan demi kemajuan Indonesia.

Read More

Dipimpin Srikandi PLN UID Kalselteng Astri Rahma Wijayanti, apresiasi tersebut diwujudkan dengan pemberian sekuntum bunga dan hadiah serta sembako yang diberikan Srikandi PLN kepada wanita-wanita tangguh.

Di antaranya, kepada pekerja petugas kebersihan di sekitaran Alun-Alun Lapangan dr. Murdjani Kota Banjarbaru, Wanita pengrajin anyaman purun di Kampung Purun Banjarbaru, Penggerak Lingkungan di Bank Sampah Sekumpul Martapura, dan Pedagang di Pasar Terapung Banjarmasin, Jumat (22/12/2023).

“Srikandi PLN merupakan wadah untuk karyawati dalam mengekspresikan karakter yang anggun, cerdas, dan tangguh sehingga mampu merepresentasikan produktifitas wanita berdaya (Women Empowerment) untuk membangun PLN sebagai perusahaan profesional,” kata Astri Rahma.

Ia mengungkapkan, pemberian sekuntum bunga memiliki banyak arti, namun semangat PLN ingin memberikan ucapan terima kasih, memberikan kasih sayang, cinta dan rasa hormat kepada seluruh wanita yang mempunyai peranan dalam memberikan warna pada dirinya dan sekitarnya.

APRESIASI – Pemberian Apresiasi dalam bentuk Bunga oleh General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin, kepada karyawati di Kantor Induk PLN UID Kalselteng dalam rangka peringatan Hari Ibu.

Manajemen PLN UID Kalselteng menyadari peranan wanita juga tak kalah penting untuk berkontribusi dalam internal perusahaan.

Ini dibuktikan dengan pemberian apresiasi oleh manajemen yang dipimpin General Manager UID Kalselteng Muhammad Joharifin, beserta jajaran Senior Manager kepada seluruh srikandi PLN UID Kalselteng dengan sekuntum bunga pada hari yang spesial ini.

Joharifin menjelaskan, PLN memberikan kesempatan kepada wanita untuk menjadi pemimpin dan berkontribusi dengan hak yang sama seperti laki-laki.

Meski menjalankan multi peran sebagai ibu, pasangan dan perempuan bekerja, dengan adanya pengarusutamaan gender diharapkan jumlah pejabat perempuan di PLN semakin bertambah.

“Sehingga semakin meningkat peran-peran perempuan untuk terus berkarya, serta menjadi perempuan mandiri dan tangguh serta inovatif dalam membangun PLN,” jelas Joharifin.

Menurutnya, saat ini tercatat sebanyak 50 pejabat struktural di PLN UID Kalselteng diisi perempuan, atau mencapai sekitar 33 persen dari total pegawai wanita yang ada.

“Semoga dengan semakin meningkatnya jumlah dan peran perempuan di PLN, perusahaan bisa lebih lincah mencapai misi besar korporasi yang telah ditetapkan lewat transformasi organisasi,” harapnya.

Tak lupa, Joharifin juga menyampaikan selamat Hari Ibu kepada para ibu dan perempuan diseluruh Indonesia. Menurutnya, Ibu adalah orang yang hadir untuk memberikan kasih sayang dan doa nya yang selalu hadir dalam setiap langkah.

“Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu dan perempuan di Indonesia, terima kasih atas segala pengorbanan, kasih sayang, dan kehadirannya yang tak ternilai, karena berkat Ibu, kami bisa melangkah dan berdiri disini untuk menerangi negeri,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *