Maksimalkan Layanan Kesehatan Bagi Warga Binaan, Lapermata Kini Resmi Miliki Klinik Pratama

Maksimalkan Layanan Kesehatan Bagi Warga Binaan, Lapermata Kini Resmi Miliki Klinik Pratama
DIRESMIKAN - Klinik Pratama Lapermata diresmikan langsung oleh KadivPas Kanwil Kemenkumham Kalsel Sri Yuwono, didampingi Kepala Lapermata Salis Farida Fitriani.

MartapuraKlik – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura (Lapermata) kini telah resmi memiliki Klinik Pratama Lapermata yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima terhadap Warga Binaannya.

Kepala Lapermata Salis Farida Fitriani mengatakan, layanan kesehatan ini buka setiap hari, guna pemeriksaan kesehatan terhadap Warga Binaan Lapermata.

“Untuk pelayanan kesehatan ini buka 24 jam. Petugas di Klinik Pratama Lapermata ini berstatus pejabat struktural. Namun, anggota yang kita tugaskan ini juga memiliki latarbelakang sebagai perawat dan bidan,” katanya, kepada MartapuraKlik, Senin (24/1/2022).

Adanya Klinik Pratama Lapermata ini, pihaknya yakin bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada 530 Warga Binaannya.

“Sebelum adanya klinik tersebut. Untuk Warga Binaan kami yang sakit, harus merujuk ke sana kemari. Alhamdulillah kini sudah memiliki klinik sendiri dan diupayakan dapat memantau kesehatan Warga Binaan dengan optimal. Ditambah ruang rawat inap juga sudah kita sediakan,” tutur Salis.

Kepala Lapermata menyebutkan, anggaran yang disediakan oleh pihaknya untuk obat-obatan tiap bulannya sebesar Rp.5 juta.

Maksimalkan Layanan Kesehatan Bagi Warga Binaan, Lapermata Kini Resmi Miliki Klinik Pratama
PENANDATANGANAN- Kepala Lapermata Salis Farida Fitriani, melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinkes Kabupaten Banjar, Puskesmas Martapura I dan Apotek Nurmada.

“Jadi, untuk penebusan obat-obatan di Klinik Pratama Lapermata, kita berikan secara gratis kepada Warga Binaan,” ujarnya.

Adanya kerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak Apotek Nurmada ini. Ia mengharapkan, bantuan dari segi pemeriksaan seperti, tenaga medis dan dokter untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Lapermata.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjar drg Yasna Khairina, melalui Agus Suprantio, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Banjar menyatakan, pihaknya siap mendukung pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Lapermata.

“Tentu dengan kerja sama ini pihak Dinkes Kabupaten Banjar dan UPT Puskesmas Martapura I selalu siap mem-backup guna memberikan pelayanan terbaik khususnya di Klinik Pratama Lapermata,” tegasnya.

Apalagi, sambung Agus, kerja sama ini juga melibatkan pihak apotek.

“Untuk pelayanan kesehatan di Klinik ini. Warga Binaan Lapermata yang sakit, untuk pemeriksaan kesehatannya bisa ditangani langsung oleh dokter,” tuturnya.

Ia mengharapkan, semua stakeholder juga turut bersama-sama mendukung klinik tersebut.

“Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan di Lapermata ini, pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaannya bisa lebih maksimal,” harapnya.

Perlu diketahui, sebelum diresmikannya Klinik Pratama Lapermata oleh KadivPas Kanwil Kemenkumham Kalsel Sri Yuwono. Juga dilakukan penandatanganan kerja sama Lapermata dengan Dinkes Kabupaten Banjar, UPT Puskesmas Martapura I dan Apotek Nurmada. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *