LPP Martapura Membuka Resmi Porseni dalam Meriahkan HDKD Ke-77

MartapuraKlik – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA (LPP) Martapura membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), dalam rangka memeriahkan Hari Darma Karya Dhika (HDKD) ke-77, diselenggarakan di Halaman LPP Martapura.

Pembukaan diawali dengan apel petugas LPP Martapura dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LPP Martapura, Rabu (20/7/2022).

Kepala LPP Martapura Salis Farida Fitriani mengatakan, kegiatan ini bukan hanya memeriahkan Hari Lahir Kemenkumham.

“Tetapi pula kegiatan Porseni ini diharapkan dapat terus meningkatkan kebersamaan antar petugas, serta menggerakkan Warga Binaan yang terus berdiam diri di kamar hunian agar, beraktifitas guna meningkatkan kesehatan,” katanya.

DITANDAI – Pembukaan Porseni ditandai dengan pemasangan tanda peserta lomba, pelepasan balon dan pembunyian sirine.

“Dalam rangka HDKD ini, kami akan menyelenggarakan lomba untuk petugas dan Warga Binaan. Namun karena keterbatasan tempat, sehingga tidak semua cabang olahraga dan kesenian yang dapat di perlombakan,” tutur Salis.

Dirinya berharap, kegiatan Porseni HDKD ke-77 LPP Martapura dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Persiapan sudah berjalan baik dan lancar, saya berharap semua pihak dapat memberikan dukungan agar pelaksanaan dapat sukses lancar dan aman serta tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Kegiatan Porseni ini diikuti oleh seluruh WBP melalui perwakilan kamar hunian LPP Martapura dan petugas lapas.

Lomba yang akan dilaksanakan adalah PBB, Adu Tangkas Buka dan Tutup Blok Hunian, serta Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan dan Ikrar Petugas Pemasyarakan untuk petugas.

“Sedangkan untuk Warga Binaan yang dipertandingkan adalah PBB, Volli, Catur Dharma Narapidana, senam hingga Tari,” ujarnya.

Pembukaan Porseni ditandai dengan pemasangan tanda peserta lomba, pelepasan balon dan pembunyian sirine.

“Kemeriahan HDKD tahun ini, dapat terus meningkat sehingga Kemenkumham lebih Maju lagi,” tutupnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *