LPP Martapura Gelar Senam Bersama dan Lomba Memasak Antar Tamping, Dirkeswat Dijenpas Berikan Apresiasinya

MartapuraKlik – Kepala Divisi dan para Kepala UPT Pemasyarakatan Kalsel ikuti senam bersama dan Lomba Memasak Makanan Sehat Antar Tamping Se UPT Pemasyarakatan, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA (LPP) Martapura, Sabtu (3/9/2022).

Tak hanya itu saja, Kepala LPP Martapura Salis Farida Fitriani, menyambut kehadiran Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirkeswat Ditjenpas) Kemenkumham RI Muji Raharjo Drajat Santoso, beserta Para Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan diawali dengan senam bersama. Kunjungan dari Dirkeswat Dirjenpas dalam rangka meninjau langsung kegiatan di LPP Martapura, sekaligus bertepatan dengan kegiatan senam bersama dan lomba memasak sehat antar Tamping UPT se Kalimantan Selatan.

Muji Drajat Raharjo menuturkan, perlombaan memasak antar tamping kali pertama dilaksanakan sehingga patut untuk di apresiasi.

“Apresiasi untuk Kanwil Kalsel yang baru pertama kali mengadakan lomba untuk tamping dapur, dan perlombaan ini tentu akan menjadi percontohan untuk kanwil-kanwil lain. Kalah memang bukan masalah, karena yang paling penting adalah kita dapat saling bersilaturahmi,” tuturnya.

Secara simbolis, Dirkeswat Dirjenpas membuka perlombaan dengan menyalakan kompor salah satu peserta lomba.

“Dengan mengucapkan bismillah, perlombaan memasak makanan sehat antar tamping di mulai,” ucap Muji, yang diiringi dengan tepuk tangan petugas Pas dan tamping peserta lomba.

MENCICIPI – Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham RI, Muji Raharjo Drajat Santoso (kiri ketiga), tidak melewatkan kesempatan untuk mencicipi secara langsung hidangan hasil dari perlombaan memasak tamping masing-masing UPT.

Sementara, Kepala LPP Martapura mengungkapkan, sebuah kehormatan karena Lapas Perempuan Martapura berkesempatan menjadi tuan rumah kegiatan senam hingga lomba memasak antar Tamping dari UPT Se Kalsel.

Salis juga tidak melewatkan kesempatan untuk “Marawa” (menyapa) secara langsung para peserta yang merupakan tamping dapur andalan dari UPT Pemasyarakatan di Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Hasil dari perlombaan adalah Lapas Kelas IIA Banjarmasin sukses meraih juara 1, Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan juara 2 dan diikuti Lapas Kelas IIB Banjarbaru sebagai juara 3.

“Selamat datang di Lapas Perempuan Martapura. Terima kasih untuk Dirkeswat Ditjenpas beserta jajaran karena berkenan mengunjungi serta mengikuti rangkaian kegiatan selama berada di Lapas kami,” ungkapnya.

“Tidak lupa juga, saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi dan Para Kepala UPT beserta jajaran yang berkenan hadir bersama warga binaan peserta lomba memasak. Semoga dengan adanya lomba ini, UPT Pemasyarakatan semakin berkembang dan berinovasi dalam menghidangkan makanan sehat dan lezat, serta bergizi untuk warga binaan,” harap Salis.

Dari semua UPT Pemasyarakatan yang mengikuti perlombaan memasak tersebut, diantaranya dari Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Rutan Kelas IIB Marabahan, Rutan Kelas IIB Barabai, Rutan Kelas IIB Rantau dan Rutan Kelas IIB Pelaihari. Sebanyak 14 orang perwakilan Tamping Dapur dari ke 7 UPT tersebut unjuk keahliannya dalam Lomba Memasak Makanan Sehat. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *