LPP Martapura Buka Posko Vaksinasi Bagi Pengunjung Layanan Tatap Muka

MartapuraKlik – Vaksin dosis ketiga merupakan syarat wajib untuk keluarga dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam melakukan Layanan Kunjungan Tatap Muka di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA (LPP) Martapura.

Perihal tersebut sesuai dengan surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Layanan Kunjungan Tatap Muka dan Pembinaan dengan Pihak Luar di UPT Pemasyarakatan.

Nah, di hari ketiga dibukanya Layanan Kunjungan Tatap Muka ini. LPP Martapura bekerja sama dengan Puskesmas Martapura I, membuka posko vaksinasi di Kantor Layanan Satu Pintu.

Ini diperuntukan bagi keluarga WBP yang belum menerima vaksin dosis ketiga, agar saat ingin berkunjung bisa melengkapi persyaratan tersebut.

Salah satu keluarga WBP mengatakan, dengan dibukanya posko vaksinasi ini sangat membantu pihaknya lantaran kebetulan belum mendapatkan vaksin dosis ketiga.

“Saya ucapkan terima kasih telah menyediakan posko vaksinasi bagi keluarga WBP yang belum menerima vaksin. Sehingga saya dapat berjumpa dengan keluarga saya yang sedang dibina di sini.” ucapnya, Rabu (13/7/2022).

Sementara Kepala LPP Martapura Salis Farida Fitriani menjelaskan, membuka posko vaksinasi merupakan salah satu upaya LPP Martapura dalam memberikan pelayanan prima. Baik kepada pengunjung maupun WBP.

“Sebagian besar WBP di LPP Martapura sudah menerima vaksinasi ke tiga. Dan kami menyadari adanya kemungkinan keluarga WBP yang belum menerima vaksin ke tiga,” jelasnya.

“Oleh karena itu, LPP Martapura membuka posko vaksinasi guna membantu keluarga WBP dalam melengkapi syarat untuk dapat melakukan Layanan Kunjungan Tatap Muka,” tutup Salis. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *